Comscore Tracker

Ingat Anggota DPD Kelewat Anggun? Evi Apita Kecelakaan di Cipularang

Ia menyusul lewat bahu kiri jalan

Purwakarta, IDN Times – Nama Evi Apita Maya sempat viral sesaat setelah ia lolos menjadi anggota DPD RI dari Nusa Tenggara Barat dalam Pemilu 2019 lalu. Nama Evi sempat viral karena wajahnya yang disebut warganet kelewat cantik, berbeda dengan wajah aslinya. Kali ini nama Evi kembali diperbincangkan khalayak karena ia baru saja mengalami kecelakaan kemarin malam.

Pada Minggu (17/11) malam sekira pukul 19.30 WIB, Evi yang membawa lima orang lain di dalam mobilnnya, mengalami tabrakan di Tol Cipularang KM 77 (Desa Cigelam, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta).

1. Tiga mobil yang terlibat

Ingat Anggota DPD Kelewat Anggun? Evi Apita Kecelakaan di Cipularangdok. Polres Purwakarta

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta, Ajun Komisaris Adi Pratama, Evi mengalami kecelakaan karena melanggar aturan lalu lintas. “Kendaraan yang terlibat tabrakan ada tiga,” tutur dia, dalam laporan yang diterima IDN Times pada Senin (18/11).

Menurut keterangan yang sama, Evi mengemudikan mobil jenis Honda CRV dari Bandung mengarah ke Jakarta. Di sekitar tempat kejadian, Evi menyusul kendaraan yang berada tepat di depannya dengan melalui jalur bahu jalan sebelah kiri.

Dalam posisi tersebut, kendaraan Evi kemudian oleng ke kanan jalan “dan menabrak kendaraan Datsun dengan nomor polisi B1302NOK yang dikemudikan Yasin Supriadi. (Yasin) sedang melaju di jalur satu,” tuturnya.

2. Sembilan orang luka-luka

Ingat Anggota DPD Kelewat Anggun? Evi Apita Kecelakaan di CipularangIDN Times/Arief Rahmat

Tabrakan itu membuat mobil Datsun terguling ke arah kanan dan membentur pembatas jalan. Dari belakang, kemudian datang mobil Suzuki X-Over bernomor polisi D1469PU yang dikendarai Sandra Hikmah Herawan yang tak dapat menghindari mobil Datsun sehingga terjadi tabrakan susulan.

"Kejadian tersebut mengakibatkan sembilan orang luka dan langsung dibawa ke RS MH. Thamrin, Purwakarta,” ujar Adi.

3. Evi mengalami luka ringan

Ingat Anggota DPD Kelewat Anggun? Evi Apita Kecelakaan di Cipularang(Ilustrasi) IDN Times/Sukma Shakti

Menurut Adi, Evi sendiri mengalami luka ringan meski ia tak bisa menjelaskan secara detail mengenai kondisi Evi saat ini. “Secara rinci, pihak rumah sakit lebih bisa mengetahui posisi lukanya,” kata dia.

Sebelumnya, Evi merupakan Caleg DPD NTB yang sempat digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK) oleh caleg lainnya, Farouk Muhammad. Penyebabnya, Farouk menilai bahwa Evi telah menipu masyarakat dengan memajang foto “kelewat cantik” untuk mempengaruhi suara masyarakat.

Namun MK akhirnya menolak gugatan tersebut pada Agustus 2019 lalu. Dalam pertimbangannya, hakim menilai gugatan yang dilayangkan Farouk merupakan pelanggaran administratif yang dilaporkan ke Bawaslu. Tetapi, Bawaslu disebut tidak menerima adanya laporan pelanggaran.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya