The Daddies Sapa Penggemar di Bandung, Cerita Persiapan Kompetisi 2023

Mereka masih senang bermain bulutangkis meski usai tak muda

Bandung, IDN Times - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia yang sabet gelar juara dunia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, menyapa penggemarnya dalam acara meet & greet yang selenggarakan di Waroeng Steak & Shake, Jalan Supratman, Kota Bandung, Minggu (24/9/2023).

Tidak hanya bertemu dengan para penggemar dan pecinta bulu tangkis, Ahsan dan Hendra yang sering disebut dengan panggilan The Daddies itu melakukan pertandingan ekshibisi melawan pasangan ganda Putra muda, Fikri dan Bagas, di GOR KONI.

Ahsan dan Hendra berterima kasih kepada banyak pendukungnya yang hadir menyaksikan pertandingan eksebisi tersebut. Kehadiran keduanya sering mendapat apresiasi dari masyarakat khususnya di Kota Bandung.

"Antusiasnya bagus, ramai juga gak kalah dari sebelum-sebelumnya," kata Hendra.

Dia pun merasa senang bisa bertemu pada pendukunya secara langsung di berbagai daerah termasuk di Kota Bandung.

1. Bersiap ikut kompetisi di Finlandia

The Daddies Sapa Penggemar di Bandung, Cerita Persiapan Kompetisi 2023Dokumen IDN Times

Dalam waktu dekat, pasangan ini akan mengikuti turnamen Arctic Open 2023 di Vantaa, Finlandia, 10-15 Oktober 2023. Hendra menuturkan, dia masih akan menjadi atlet karena masih menyenangi olah raga ini.

Untuk tahun ini, rencananya Ahsan-Hendra bakal mengikuti lima turnamen dan berharap masih bisa memenangi kompetisi dan meraih medali emas.

"Harapannya kami bisa juara lagi di event bergengsi dan kita doakan juga mereka (atlet badminton Indonesia) bisa menang di Asia Games," kata Hendra.

 

2. Lakukan latihan fisik dan berharap tidak alami cidera

The Daddies Sapa Penggemar di Bandung, Cerita Persiapan Kompetisi 2023IDN Times/PBSI

Sementara itu, pasangan Hendra, Ahsan, menuturkan bahwa mereka masih harus berlatih untuk menguatkan stamina jelang pertandingan tahun ini. Banyak pemain muda dari berbagai negara yang bermunculan mempunyai skil dan fisik bagus sehingga harus mampu mengimbangi kemampuan tersebut.

"Ya tetap latihan aja lah karena sekarang latihan bareng jadi bisa maksimal di pertandingan. Semoga ga ada cidera saja di pertadningan termasuk di Finlandia," paparnya.

3. WS siap dukung Ahsan-Hendra hingga pensiun

The Daddies Sapa Penggemar di Bandung, Cerita Persiapan Kompetisi 2023Dokumen IDN Times

Komisaris Waroeng Steak & Shake (WS), Yuga Adhiyaksa Satmaka mengatakan, kehadiran Ahsan dan Hendra di Kota Kembang mendapat dukungan dari pecinta bulu tangkis. Ratusan orang hadir dalam pertemuan dengan kedua pemain ini di GOR KONI.

Yuga menuturkan, selama ini WS memberikan dukungan penuh kepada kedua atlet tersebut untuk terus bermain bulutangkis dan meraih banyak prestasi. Karena prestasi ini bukan hanya untuk atlet dan pihak sponsor sematan, tapi menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia.

"Semoga kita bisa dukung terus sampai pensiun The Daddies," ujar Yuga.

Dia pun tak menutup kemungkinan akan mensponsori pemain lain yang nanti tidak berada di bawah naungan platnas PBSI.

 

Baca Juga: Daftar 15 Jagoan Bulutangkis RI yang Bakal Mentas Kejuaraan Dunia 2023

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya