Comscore Tracker

Tega! Pria di Bandung Setubuhi 2 Anak Tiri di Bawah Umur Selama 6 Tahun

Bisa-bisanya anak sendiri jadi pelampiasan seksual

Bandung, IDN Times - Seorang pria di Kota Bandung, MRS, 30 tahun, tega menyetubuhi kedua anak tirinya yang masih di bawah umur. Kedua korban menjadi pelampiasan hawa napsu MRS sejak 2017 hingga 2023.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, aksi bejad tersangka baru ketahuan setelah salah satu korban, SN, mengadukan kejadian tersebut kepada ibunya. Adapun korban SN dan AT saat ini masing-masing berumur 13 tahun dan 16 tahun.

"Korbannya ini kakak beradik yang sudah menjadi korban oleh pelaku sejak 2017. Jadi dugaannya pelanggaran seksual kepada anak," kata Aswin dalam konferensi pers, Selasa (24/1/2023).

1. Suka diajak main bertiga

Tega! Pria di Bandung Setubuhi 2 Anak Tiri di Bawah Umur Selama 6 TahunIlustrasi Rudapaksa (Istimewa)

Dari keterangan pelaku dan korban, MRS selain sering mengajak hubungan badan berduaa, juga kerap meminta para korban untuk melakukan hubungan seksual layaknya suami istri bersama-sama. Hal ini dilakukan ketika sang ibu pergi bekerja.

"Ada peristiwa yang melakukanya dengan satu korban, ada juga yang dengan dua korban sekaligus," kata dia.

2. Korban diancam jika melaporkan prilaku tersebut

Tega! Pria di Bandung Setubuhi 2 Anak Tiri di Bawah Umur Selama 6 TahunIDN Times/Debbie Sutrisno

Menurut Aswin kejadian ini memang sudah tergolong lama, yaitu enam tahun. Korban tidak melapor ke siapapun karena mereka diancam dengan kekerasan jika melaporkan pemaksaan persetubuhan tersebut.

Aksi pelaku sendiri selama ini masih dilakukannya di rumahnya, tidak di tempat lain.

Atas kejahatannya, pelaku disangkakan dengan dua pasal, yang diantaranya pasal 81 Jo 76 D atau pasal 82 Jo 76 E UURI No. 17 tahun 2016, pengganti UURI No. 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UURI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan menjadi UU.

kedua Pasal 81 Jo 76 D UURI No 17 tahun 2016, dengan ancaman pidana paling singkat lima tahun bui.

3. Pelaku beralibi sakit hati kepada sang istri

Tega! Pria di Bandung Setubuhi 2 Anak Tiri di Bawah Umur Selama 6 TahunIDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu pelaku MRS mengaku nekat menggagahi dua anaknya yang masih dibawah umur tersebut, karena merasa sakit hati dengan istrinya. Pasalnya sang istri pernah ketahuan berhubungan badan dengan pria lain.

"Say sakit hati dengan istri saya," katanya singkat.

Topic:

  • Yogi Pasha
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya