Comscore Tracker

Seorang Mahasiswi Berhasil Kabur dari Upaya Pemerkosaan oleh Sopir Elf

Korban berhasil selamat setelah lari ke pemukiman warga

Bandung, IDN Times - Kepolisian dari Polres Sumedang berhasil mengamankan seorang sopir yang diduga akan melakukan pemerkosaan dan ancaman pembunuhan kepada seorang mahasiswi di jalan Proyek Cipinang, Desa Pajagan, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang.

Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana menuturkan, kejadian ini terjadi pada Jumat (21/2) malam sekitar pukul 23.58 WIB. Saat itu korban yang merupakan seorangan mahasiswi Universitas Padjadjaran (Unpad) menjadi penumpang kendaraan elf karena hendak pulang ke Cirebon. Korban menggunakan kendaraan Bandung-Wado dan rencananya akan berhenti di tengah jalan untuk berganti jurusan.

Namun, korban tertidur selama perjalanan sehingga sampai ke Pwenang Wado. Korban kemudian meminta diantarkan kembali ke Alamsari Sumedang. Pelaku pun memenuhi permintaan korban dan mengantarkan menggunakan kendaraan angkutan umum jurusan Sumedang Wado Angkot No.24, nomor Polisi Z 1902 AV.

1. Di tengah jalan kendaraan yang dibawa justru berbelok arah

Seorang Mahasiswi Berhasil Kabur dari Upaya Pemerkosaan oleh Sopir ElfIlustrasi menangis. IDN Times/Mia Amalia

Dwi menuturkan, berdasarkan keterangan, pelaku yang awalnya hendak mengantarkan korban justru membelokkan kendaraan sampai di tempat kejadian peristiwa (TKP). Di kawasan tersebut pelaku memberhentikan kendaraan. Ketika itu pelaku langsung berupaya melakukan pemerkosaan terhadap korban.

"Pada saat akan melakukan pemerkosaan ada cahaya yang mengarah ke kendaraan sehingga akhirnya pelaku membawa lagi kendaraan dengan mengemudikan kendaraan secara cepat sampai akhirnya kendaraan angkutan umum tersebut terperosok masuk ke jurang," ujar Indra melalui siaran pers yang diterima IDN Times, Sabtu (22/2).

2. Ketika mobil terperosok korban langsung melarikan diri

Seorang Mahasiswi Berhasil Kabur dari Upaya Pemerkosaan oleh Sopir ElfIlustrasi kecelakaan lalu lintas. IDN Times/Arief Rahmat

Saat pelaku dan kendaraan yang digunakan terperosok, korban langsung berusaha melarikan diri. Dia pun berlari ke arah perumahan warga. Di sana dia bertemu sejumlah warha yang langsung diselamatkan.

"Untuk pelakunya langsung diamankan di tempat," ujar Dwi.

3. Korban harus dirawat karena alami memar di sejumlah badan

Seorang Mahasiswi Berhasil Kabur dari Upaya Pemerkosaan oleh Sopir ElfIlustrasi kekerasan seksual (IDN Times/Mia Amalia)

Dwi mengatakan, atas kejadian tersebut korban mengalami luka memar di dada, luka memar di dagu, luka lecet di paha sebelah kanan, luka sobek lutut sebelah kiri, sehingga korban atas rujukan dari Puskesmas Cisitu untuk perawatan selanjutnya dirujuk ke RSUD Sumedang.

Polres Sumedang pun saat ini tengah memeriksa TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Sedangkan untuk korban saat ini tengah didampingi oleh kepolisian dari Polsek Cisitu.

Baca Juga: Remaja Korban Pemerkosaan di Cimahi Meninggal Setelah Dua Pekan Koma

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya