Minta Rp30 Juta ke Bank, Pria di Majalengka Ancam Ledakkan Bom

Polisi telah menangkap pelaku teror ini

Bandung, IDN Times - Seorang pria mengancam meledakan bom di sebuah bank di Kabupaten Majalengka, Senin (23/5/2022). Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan atas aksi nekat orang tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, pria yang belum diketahui identitasnya ini mendatangi bank di kawasan Leuwi Munding, Majalengka pada siang hari. Ia meminta uang Rp30 juta kepada petugas bank yang tengah bertugas.

"Info awal kejadian itu siang. Dia datang dan mengancam, jika tidak di berikan uang Rp 30 juta, maka akan meledakkan dengan bom," kata Ibrahim.

1. Pelaku sudah diamankan

Minta Rp30 Juta ke Bank, Pria di Majalengka Ancam Ledakkan BomIlustrasi bom. IDN Times/Mardya Shakti

Menurutnya, saat ini kepolisian setempat sudah mengamankan pelaku dan pelakukan pemeriksaan. Dari informasi yang berhasil dihimpun, pria misterius tersebut sempat diamankan satpam. Ia diikat di tiang gawang alun-alun di sekitar lokasi bank. Polisi pun datang dan memasang garis polisi.

Ditanya mengenai jaringan teroris dan tujuan meminta uang, Ibrahim mengaku masih melakukan pendalaman. 

2. Belum tentu bawa bom asli

Minta Rp30 Juta ke Bank, Pria di Majalengka Ancam Ledakkan BomIDN Times / Istimewa

Begitu pula dengan dugaan bom yang dibawa pria tersebut, Ibrahim masih belum bisa memastikan kebenarannya.

"Saat ini kepolisian sedang melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan materialnya. Karena masih diragukan bahwa yang disangkakan bom itu berada di dalam badannya,

3. Motifnya kebutuhan ekonomi

Minta Rp30 Juta ke Bank, Pria di Majalengka Ancam Ledakkan BomIlustrasi Kemiskinan (IDN Times/Arief Rahmat)

Namun dari pemeriksaan awal, motif pelaku melakukan aksinya berlatang berlakang kebutuhan ekonomi. Terlebih yang bersangkutan pun datang ke bank tersebut sendirian.

"Makanya ini kan baru ancaman melakukan, dan yang kedua, materialnya juga belum didalami, dan profil yang bersangkutan juga belum didalami. Pelaku seorang diri yang kita lihat. Masih kita dalami semua," kata Ibrahim.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya