Jamu PSM Makassar, Persib akan Mainkan Penjaga Gawang Baru

Mendoza punya kualitas sebagai seorang kiper

Bandung, IDN Times - Persib Bandung memastikan bakal memainkan penjaga gawang baru, Kevin Mendoza, saat menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga Indonesia, Senin (4/12/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Kevin baru saja didatangkan Persib Bandung setelah lama merumput di Liga Malaysia.

Pelatih Persib Bojan Hondak menuturkan, Kevin merupakan penjaga gawang yang bisa diandalkan. Maung Bandung beruntung dengan kedatangan Kevin karena di saat bersamaan Teja Pakualam mengalami cidera.

"Hari ini dia (Teja) sudah mulai berlatih lagi dan belum dalam kondisi seratus persen. Jadi bagus karena kami punya lebih banyak pilihan (kiper)," kata Bojan usai menggelar latihan di Stadion Sidolig, Jumat (1/12/2023).

1. Mendoza punya kualitas mumpuni

Jamu PSM Makassar, Persib akan Mainkan Penjaga Gawang BaruIDN Times/Istimewa

Mendoza merupakan kiper yang sempat bermain bersama Bojan di Kuala Lumpur FC dan membawa tim ini melaju hingga babak final Piala AFC. Artinya, dua sudah punya pengalaman bermain di level yang lebih tinggi sehingga diharap bisa membawa dampak positif bagi Persib.

"Dia sudah mencapai tiga final, dalam 2-3 tahun terakhir juga bisa mendapatkan trofi. Jadi dia punya kualitas," ungkapnya.

Dengan kehadiran Mendoza, Persib kini punya banyak pilihan di posisi penjaga gawang. Selain Teja Paku Alam, Fitrul Dwi Rustapa, dan Putra Sheva Sanggasi, PERSIB kedatangan penjaga gawang berpaspor Filipina, Kevin Mendoza.

Penjaga gawang tim nasional Filipina tersebut diharapkan bisa menambah kekuatan di lini belakang Pangeran Biru. Kehadirannya juga sebagai antisipasi adanya kiper yang cedera seperti Reky Rahayu, atau larangan bermain.

2. Stefano belum bisa langsung bermain

Jamu PSM Makassar, Persib akan Mainkan Penjaga Gawang BaruDebbie Sutrisno/IDN Times

Sementara itu untuk Stefano Beltrame, Bojan menyebut bahwa pemain tersebut masih harus beradaptasi dengan cuaca di Indonesia yang lebih hangat. Stefano menilai cuaca di Bandung cukup panas ketimbang tempatnya dulu bermain di Italia.

"Masih butuh waktu sekitar satu pekan. Mungkin kami baru bisa memperkenalkan mereka (tampil) berdua di pekan depan," paparnya.

3. Kondisi fisiknya masih bagus

Jamu PSM Makassar, Persib akan Mainkan Penjaga Gawang BaruDebbie Sutrisno/IDN Times

Terkait kondisi fisik Stefano, Bojan menilai yang bersangkutan masih tetap berlatih dengan tim di Serie C atau D di Italia, sehingga meski tidak bermain secara reguler di kompetisi, Stefano masih cukup baik fisiknya.

Meski demikian, dia harus berlatih secara perlahan agar bisa bermain bersama punggawa Persib lainnya. Kebugaran Stefano diprediksi baru bisa utuh setelah menjalani dua atau tiga pertandingan.

"Saya percaya dia setelah tahun baru akan berada dalam kondisi benar-benar fit," kata Bojan.

Baca Juga: Tukar Guling Persib-Dewa United, Henhen Pulang Robi Dipinjamkan

Baca Juga: Daisuke Sato dan Tyronne Dipastikan akan Dipinjamkan Persib

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya