Comscore Tracker

Anak Perempuan Berumur 5 Tahun di Bandung Diduga Jadi Korban Penculikan 

Bocah dari Bandung diambil wanita dari Surabaya

Bandung, IDN Times - Seorang anak perempuan berumur 5 tahun asal Kota Bandung diculik. Anak bernama Rafa Mutiara Zahra diketahui meninggalkan rumah sejak 24 September lalu.

Ayah Rafa, Rohendi, mendatangi Polrestabes Bandung untuk melapor terkait dugaan penculikan ini. Dia bercerita, dirinya sempat berkenalan dengan seorang wanita asal Surabaya sekitar dua tahun lalu. Wanita yang dikenalnya itu lalu mengajak anaknya ke sebuah mal dengan maksud hendak mengajak main. Akan tetapi, anaknya tak kunjung pulang ke rumah hingga hari ini.

"Mulanya dia ajak main anak saya," kata dia ketika ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jumat (1/10/2021).

1. Pelaku sempat mengabari akan memulangkan anak ini

Anak Perempuan Berumur 5 Tahun di Bandung Diduga Jadi Korban Penculikan Ilustrasi Penculikan (Tawanan) (IDN Times/Mardya Shakti)

Meskipun tak pulang ke rumah, terduga pelaku yang tak disebut identitasnya itu sempat menghubungi Rohendi sambil mengatakan bahwa akan mengembalikan putrinya dan mengabarkan kondisi anaknya dalam keadaan sehat.

"Dia video call, anaknya sehat di sana terus nanti katanya dianterin," ucap dia.

2. Sang anak sudah meminta segera pulang

Anak Perempuan Berumur 5 Tahun di Bandung Diduga Jadi Korban Penculikan Ilustrasi Korban Penculikan (IDN Times/Mardya Shakti)

Ketika dihubungi, sambung Rohendi, terduga pelaku pun sempat menunjukkan wajah putrinya. Saat itu, putrinya terlihat sedang menangis dan mengatakan ingin pulang. Dia pun mengaku sempat menanyakan maksud terduga pelaku membawa pergi anaknya berhari-hari.

"Katanya (pelaku) sayang ke anaknya (Rafa). Tapi anak saya nangis bilang mau pulang dan minta dijemput," ungkap Rohedi.

3. Polrestabes Bandung sudah lakukan penyelidikan

Anak Perempuan Berumur 5 Tahun di Bandung Diduga Jadi Korban Penculikan senayanpost.com

Kini, kasus itu telah dilaporkan ke polisi. Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo mengaku pihaknya sedang melakukan proses penyelidikan atas kasus tersebut.

"Sudah kami terima laporannya. Dalam penyelidikan. Kita sudah bentuk tim untuk mengejar pelaku," kata dia.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya