Comscore Tracker

Mayat Wanita di Lembang: 12 Saksi Diperiksa, Fakta Baru Terungkap

Polisi buru pelaku pembunuhan wanita bertato

Bandung Barat, IDN Times - Pihak Kepolisian Polres Cimahi sudah mengantongi sejumlah data terkait mayat wanita bertato yang ditemukan di Jalan Raya Utama Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Menindaklanjuti kasus penemuan mayat yang diduga korban pembunuhan itu, Polres Cimahi sudah membentuk tim khusus guna memburu pelaku.

Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Maulana Yusuf mengatakan, tim khusus yang dibentuk kepolisian yakni tim penyelidikan dan tim sidik untuk pemeriksaan.

"Saat ini kita sedang bekerja untuk melakukan penyelidikan untuk menentukan siapa pelaku dalam kasus ini," ujar Yoris saat ditemui di Mapolres Cimahi, Jumat (6/3).

1. 12 saksi diperiksa

Mayat Wanita di Lembang: 12 Saksi Diperiksa, Fakta Baru TerungkapIDN Times/Bagus F

Perkembangan hingga saat ini, lanjut Yoris, kepolisian sudah memeriksa sebanyak 12 saksi untuk memperoleh keterangan kasus tersebut. "Sampai saat ini kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap 12 orang saksi yang mengetahui dan juga mendengar tentang kejadian ini," ungkap Yoris.

12 saksi itu di antaranya, warga yang pertama kali menemukan jasad korban di selokan, lalu petugas keamanan hotel yang berada di sekitar lokasi penemuan dan sejumlah saksi yang dimungkinkan mengetahui tentang korban.

2. Kos-kosan korban di Bandung diperiksa

Mayat Wanita di Lembang: 12 Saksi Diperiksa, Fakta Baru TerungkapIDN Times/Bagus F

Dari hasil pemeriksaan sementara dari para saksi, polisi sudah berhasil sejumlah fakta baru. Identitas dan alamat indekos korban pun sudah diketahui pihak kepolisian. "Upaya dari kita akhirnya bisa mendapatkan identitas korban. Serta data data yang lainnya," kata Yoris.

"Kita juga melakukan pemeriksaan yang berada di sekitar kos-kosannya korban. Itu kita periksa semuanya. Kos-kosannya di daerah Bandung," tambahnya.

3. Kemungkinan dibunuh di Bandung

Mayat Wanita di Lembang: 12 Saksi Diperiksa, Fakta Baru TerungkapIDN Times/Bagus F

Disinggung terkait motif dan lokasi pembunuhan, Yoris belum bisa menyampaikan ke publik. Meski demikian, Yoris memastikan bahwa korban wanita ini adalah korban pembunuhan.

"Kemungkinan (dibunuh di Bandung). Motif kita belum tahu. Yang jelas ini terjadi kasus pembunuhan," sebut Yoris.

4. Korban sudah dimakamkan di Subang

Mayat Wanita di Lembang: 12 Saksi Diperiksa, Fakta Baru TerungkapDok. IDN Times/Istimewa

Sementara itu, Yoris mengatakan, pihak keluarga sudah datang dan membawa jenazah korban untuk dimakamkan. Yoris menuturkan, keluarga korban merupakan warga Subang.

"Terhadap korban sudah dilakukan autopsi dan sudah dimakamkan dikembalikan ke keluarganya di daerah Subang," pungkasnya.

Topic:

  • Bagus F
  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya