Comscore Tracker

Anggota DPRD Sumedang Jadi Korban Tabrakan Maut di Tanjungsari

Beruntung anggota DPRD Sumedang Rita Rosana hanya alami luka

Sumedang, IDN Times - Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Fraksi PDI Perjuangan Rita Rosana Podesta ikut menjadi korban kecelakaan maut di Alun- alun Tanjungsari, Kabupaten Sumedang pada Selasa (1/12/2020).

Rita terlibat kecelakaan saat menumpangi mobil Pajero Sport warna hitam Bernopol D 1597 VCN. Mobil yang ditumpangi Rita mengalami benturan hingga mengalami rusak parah pada bagian samping kanan mobil dan bagian belakang mobil.

1. Lima kendaraan yang terlibat

Anggota DPRD Sumedang Jadi Korban Tabrakan Maut di TanjungsariTruk fuso yang tabrak sejumlah kendaraan di Sumedang. (Istimewa)

Tatang Wahyudi, seorang saksi mata di lokasi tersebut mengatakan, peristiwa mengerikan itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB saat dirinya berjaga di pos keamanan PT Telkom Cabang Tanjungsari.

"Kejadiannya saat selesai komat salat Ashar. Ada lima kendaraan yang kecelakaan," ungkap Tatang di lokasi.

2. Mobil Rita hancur ditabrak fuso

Anggota DPRD Sumedang Jadi Korban Tabrakan Maut di TanjungsariIlustrasi kecelakaan lalu-lintas. IDN Times/Arief Rahmat

Dari lima kendaraan yang terlibat, satu di antaranya merupakan kendaraan Pajero Sport milik Rita. Kendaraan politisi PDIP itu ikut diseruduk truk fuso saat melaju dari arah Sumedang menuju Bandung.

"Iya, mobil ini milik Bu Rita ( Anggota DPRD Sumedang dari PDIP). Bagian kanan mobilnya keserempet fuso, dan bagian belakangnya ketabrak oleh truk bernopol E 9355 VC yang berada dibelakangnya,"," ujar Tatang.

3. Rita dibawa ke rumah sakit

Anggota DPRD Sumedang Jadi Korban Tabrakan Maut di TanjungsariIlustrasi jenazah. IDN Times/Mardya Shakti

Beruntung, meski mobilnya rusak parah, Rita terlihat tidak mengalami luka parah. Saat ini, Rita sudah dilarikan ke rumah sakit untuk dicek lebih lanjut. Sementara mobil miliknya terpaksa harus dievakuasi oleh petugas.

"Anggota dewan tersebut terlihat hanya mengalami luka ringan, dan menurut informasi, anggota dewan tersebut langsung dilarikan ke RS AMC Cileunyi," tuturnya.

4. Fuso seruduk sejumlah kendaraan dan berhenti setelah menabrak toko

Anggota DPRD Sumedang Jadi Korban Tabrakan Maut di TanjungsariIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Dari kesaksian Tatang, peristiwa itu berlangsung hanya dalam hitungan detik. Dalam sekejap, fuso yang melaju dengan kecepatan tinggi menyeruduk sejumlah kendaraan sebelum kemudian terhenti setelah menabrak bangunan.

"Saat kejadian, saya tengah berdiri di depan pintu kantor, dan langsung mendengar suara tabrakan, dan pas saya melihat ke jalan, terlihat kendaraan fuso yang menyeruduk beberapa kendaraan, lalu fuso tersebut berhenti setelah menabrak toko," pungkasnya.

Baca Juga: [BREAKING] Satu Orang Tewas akibat Kecelakaan Maut di Sumedang

Baca Juga: Begini Kronologis Kecelakaan Maut di Tanjungsari Sumedang

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya