Ridwan Kamil Masih Belum Bulat Maju Pilgub Jabar Periode Kedua! 

Ridwan Kamil akui peluang maju di DKI Jakarta masih ada

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Emil masih belum 100 persen maju kembali pada Pilgub Jabar 2024. Orang nomor satu di Jabar ini blak-blakan peluang maju sebagai calon gubernur di DKI Jakarta masih ada.

Dengan status yang sudah masuk Partai Golkar, Emil mengatakan, semua keputusan Pemilu 2024 akan dilakukan bersama partai. Ia juga mendukung agar Airlangga Hartarto maju pada Pilpres 2024.

"Saya sudah bilang saya dari dulu masuk Golkar menghargai keputusan partai golkar dimana urusan Pilpres adalah mendukung Pak Airlangga sebagai capres saya fokus pada yang pasti depan mata yaitu Gubernur Jabar," ujar Emil di Bandung, Selasa (14/3/2023).

1. Survei dirinya di DKI Jakarta tergolong bagus

Ridwan Kamil Masih Belum Bulat Maju Pilgub Jabar Periode Kedua! Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Meski fokus pada pilihan maju kembali periode dua di Jabar, Emil tidak menampik peluang maju di Pilgub DKI Jakarta juga masih ada. Apalagi, survei dirinya untuk menjadi gubernur di Ibu kota Indonesia ini tergolong bagus. Hanya saja keputusan ada di partai.

"Maju periode dua di Jabar itupun kalau saya berkeinginan, kalau DKI Jakarta survei bagus, tapi kan keputusan dari partai, jadi poin nya saya fokus bekerja membereskan periode satu," jelasnya.

2. Pilgub Jabar dinilainya pilihan paling realistis

Ridwan Kamil Masih Belum Bulat Maju Pilgub Jabar Periode Kedua! Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Dengan kondisi ini, Emil mengatakan, semua keputusan ada di Partai Golkar, ada beberapa pilihan politik yang bisa dipilihnya pada Pilpres 2024. Namun, dirasakannya, pilihan paling realistis maju, sebagai Gubernur Jabar periode dua.

"Kalau ditanya pilihan politik paling realistis dan paling besar peluang, tentu hak saya mengikuti tahap dua, periode dua gubernur," katanya.

3. Wakil Gubernur akan dipilih koalisi partai

Ridwan Kamil Masih Belum Bulat Maju Pilgub Jabar Periode Kedua! ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Disinggung soal pilihan wakil untuk Pilgub Jabar 2024. Emil memastikan hal ini baru akan ditentukan bersama partai pendukung nantinya. Ia juga belum bisa memastikan apakah akan berpasangan kembali dengan Uu Ruzhanul Ulum atau sosok lainnya.

"(Wakil gubernur) itu nanti tergantung koalisinya, belum tentu (Uu Ruzhanul Ulum) kalau wakil itu tergantung koalisi," kata dia.

Baca Juga: Ridwan Kamil Usul Golkar Bikin Program Quick Response for Humanity

Baca Juga: 4 Tahun Jadi Gubernur, Kekayaan Ridwan Kamil Bertambah Rp8,708 M

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya