Comscore Tracker

Positif COVID-19, Anggota Fraksi PKS DPRD Jabar Meninggal Dunia

Almarhum sempat merasakan perawatan di RS Mitra Keluarga

Bandung, IDN Times - Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Jabar, Nur Supriyanto dikabarkan meninggal dunia karena terpapar COVID-19, Jumat (27/11/2020).

Kabar ini kemudian dibenarkan oleh ketua Fraksi PKS DPRD Jabar, Haru Suandharu. Ia mengatakan, sebelum dikabarkan meninggal dan terjangkit corona, Nur sempat merasakan perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi.

"Iya betul, pak Nur meninggal dunia karena COVID-19. Meninggal tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB," ungkap Haru saat dihubungi, Jumat (27/11/2020).

1. Almarhum merupakan kader terbaik PKS

Positif COVID-19, Anggota Fraksi PKS DPRD Jabar Meninggal DuniaANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Dari kejadian ini, Haru merasa kehilangan sososk Nur yang saat ini menduduki jabatan sebagai ketua Komisi IV DPRD Jabar itu. Menurutnya, banyak pengabdian yang sudah dilakukan Nur pada PKS Jabar.

"Almarhum adalah salah satu kader terbaik PKS dan duduk sebagai anggota DPRD sejak PKS menjadi peserta pemilu. Bahkan, almarhum sudah empat periode duduk di DPRD Jabar," jelasnya.

2. Nur Supriyanto merupakan legislator dari dapil Kota Bekasi dan Depok

Positif COVID-19, Anggota Fraksi PKS DPRD Jabar Meninggal DuniaANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Lebih lanjut, ia menerangkan, semasa hidupnya Nur merupakan kader yang cerdas, tegas dan pintar. Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya ia menjadi anggota dewan mewakili daerah pemilihan (dapil) Kota Depok dan Kota Bekasi.

"Almarhum adalah senior kami, sosok yang tegas, cerdas, dan memiliki kemampuan komunikasi politik yang elegan," ungkapnya.

3. Konstituen diharapkan turut mendoakan Nur Supriyanto

Positif COVID-19, Anggota Fraksi PKS DPRD Jabar Meninggal DuniaIlustrasi Duka Cita (IDN Times/Arief Rahmat)

Haru berharap, semua yang sudah dilakukan oleh Nur pada masyarakat bisa menjadi ladang pahala. Ia pun meminta pada warga Jabar khususnya konstituen agar Nur didoakan mendapatkan ketenangan.

"Semoga almarhum diterima iman Islam-nya dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," kata dia.

Baca Juga: DPRD Jabar Nilai Pencopotan Kapolda Jabar Kurang Tepat

Baca Juga: Buruh dan Mahasiswa Padati Jalan Depan Gedung Sate dan DPRD Jabar

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya