Mengendarai Vespa, PKB Jabar Daftarkan 120 Bacaleg DPRD ke KPU Jabar

PKB Jabar bawa 70 vespa ke kantor KPU Jabar

Bandung, IDN Times - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat (Jabar) mendaftarkan 120 bacaleg DPRD Jabar ke Kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Sabtu (13/5/2023). Mereka datang dengan mengendarai Vespa.

Konvoi kendaraan Vespa ini langsung dipimpin oleh Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda dengan didampingi kader dan simpatisan. Adapun totalVespa yang dikerahkan ada sebanyak 70 unit.

"Ada 70 Vespa tadi konvoi, Vespa itu filosofi mengantarkan semua generasi,Vespa simbol yang bisa menghubungkan dari satu generasi ke generasi yang lain, khususnya generasi milenial tadi," ujar Syaiful usai menyerahkan berkas bacaleg DPRD Jabar, Sabtu (13/5/2023).

1. Sebanyak 44 persen bacaleg adalah millenial

Mengendarai Vespa, PKB Jabar Daftarkan 120 Bacaleg DPRD ke KPU Jabar(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Dari 120 nama yang diserahkan pada KPU Jabar, Syaiful menjelaskan, semuanya sudah berdasarkan aturan dari KPU. Mulai dari keterwakilan perempuan dan total kuota nama yang harus diserahkan. Adapun mayoritas dari nama-nama yang diserahkan ini berasal dari kalangan millenial.

"Alhamdulillah dipenuhi 120 orang yang secara komposisi 34 persen caleg dari unsur perempuan, 44 persen caleg dari milenial dan gen z, jadi mayoritas diisi generasi milenial dan gen Z," ungkapnya.

2. DPW PKB Jabar target raih 20 kursi

Mengendarai Vespa, PKB Jabar Daftarkan 120 Bacaleg DPRD ke KPU Jabar(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

PKB Jabar sendiri menargetkan meraih 20 kursi di DPRD Jabar. Sehingga, dengan mengerahkan millenial untuk bertarung di Pileg Jabar 2024 nanti, target 20 kursi ini bisa diraih dengan maksimal. Target ini, kata dia, diputuskan berdasarkan pertimbangan-pertimbangan.

"Hari ini existing 12 kursi di DPRD Jabar, kami menargetkan 20 kursi di tahun 2024 mendatang, naik 8 kursi," ucapnya.

3. Ketua DPW PKB Jabar siap mencalonkan diri sebagai Gubernur di 2024

Mengendarai Vespa, PKB Jabar Daftarkan 120 Bacaleg DPRD ke KPU Jabar(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Jika PKB Jabar bisa meraih target 20 kursi di DPRD Jabar, Syaiful mengatakan, peluang untuk maju di kontestasi Pemilihan Gubernur Jabar besar. Artinya, PKB tidak lagi hanya menjadi partai pendukung, melainkan bisa menjadi pengusung di Pilgub 2024.

"Di hari ke 25 Ramadan, ada keputusan yang juga disertai ijtima ulama di Cipasung maupun ajengan. Saya memutuskan menjalankan tugas kiai dan ajengan. Saya akan maju dalam Pilgub November 2024," kata dia.

Baca Juga: Ketua DPW PKB Jabar Siap Lahir Batin Maju Pilgub Jabar 2024

Baca Juga: Cak Imin: PKB Harus Raih 18 Kursi DPRD Jabar untuk Bertarung di Pilgub

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya