Comscore Tracker

Gawat, Pemerintah Bilang Pandemik di Bandung Bikin Orang Nekat Mencuri

Aksi pencurian di Bandung terjadi secara terang-terangan

Bandung, IDN Times - Aksi pencopetan di kawasan Alun-alun Kota Bandung pada Minggu (28/2/2021) berhasil terekam kamera dan menjadi viral di media sosial Twitter . Bagi sebagian orang, video tersebut merupakan salah satu contoh bahwa pandemik sudah berdampak pada sosial ekonomi masyarakat.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat ditemui di Balai Kota Bandung, Senin (1/3/2021).

1. Satpol PP diminta melakukan penjagaan lebih maksimal

Gawat, Pemerintah Bilang Pandemik di Bandung Bikin Orang Nekat MencuriIDN Times/Galih Persiana

Dengan adanya peristiwa ini Yana meminta sejumlah pemangku kepentingan Kota Bandung memperketat pengawasan dan penjagaan di titik-titik yang dianggap sebagai pusat keramaian.

"Satpol PP beserta jajarannya harus meningkatkan patroli di sekitar pusat kota. Karena pandemi COVID-19 nyatanya memberikan dampak sosial ekonomi," ujarnya, Senin (1/3/2021).

2. Aksi pencurian terjadi di pusat keramaian Kota Bandung

Gawat, Pemerintah Bilang Pandemik di Bandung Bikin Orang Nekat Mencuri(Tangkapan Layar) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Seperti diketahui, pencopetan yang dilakukan oleh tiga orang dengan mengenakan masker di Alun-Alun Bandung ini terekam dalam video berdurasi 0:59 detik viral di media sosial Twitter.

Dalam video itu terlihat seorang pejalan kaki yang berjalan dari arah selatan, diblokade langsung oleh pria yang mengenakan kaos putih dan mengenakan topi.

3. Pencurian ini berhasil digagalkan masyarakat sekitar

Gawat, Pemerintah Bilang Pandemik di Bandung Bikin Orang Nekat Mencuri(Tangkapan Layar) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Setelah dilakukan penghadangan, di belakang pejalanan kaki muncul seorang memegang tangan dan paha seperti seolah-olah hendak mengambil barang yang jatuh di sekitarnya.

Sedangkan di sebelah kiri pejalan kaki hadir seorang laki-laki yang sedang menghadang dengan memakai sweater hitam dan topi. Ia diketahui seperti hendak mengambil sesuatu dari tas yang dipakai pejalan kaki tersebut.

Beruntungnya aksi ini gagal lantaran banyak masyarakat berada di lokasi kejadian. Mendapati aksinya kepergok, tiga orang ini kemudian pergi begitu saja.

4. Video ini viral di media sosial Twitter

Gawat, Pemerintah Bilang Pandemik di Bandung Bikin Orang Nekat Mencuri(Tangkapan Layar) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Adapun akun yang menyebarkan video ini, @___k1n9f4t1Ra7a, menyebutkan bahwa peristiwa terjadi pada sore hari.

"Tiga orang komplotan pencopet ini beraksi terang-terangan memepet korbannya. Mereka sengaja mangkal dan menunggu orang yang lewat untuk dijadikan mangsa copet. semoga kawan-kawan yang menyaksikan video ini bisa lebih hati-hati dan waspada," tuturnya.

Baca Juga: Klaster Corona di DPRD Kota Bandung, Wali Kota Mengaku Kaget

Baca Juga: Waduh! 25 Pegawai dan Anggota DPRD Kota Bandung Terinfeksi Corona

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya