Polisi Imbau Warga yang Datang ke Pemakaman Eril Agar Tetap Tertib

Petugas gabungan akan dikerahakan untuk pengaman pemakaman

Kabupaten Bandung, IDN Times - Jelang proses pemakaman putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril pada Senin(13/6/2022), ratusan masyarakat terus nampak berdatangan. Masyarakat terlihat antusias untuk melihat persiapan pemakamakaman yang dilakukan esok hari.

Dengan kondisi tersebut, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengimbau kepada masyarakat yang datang secara langsung, agar tetap menjaga ketertiban dan selalu menjaga keselamatan dirinya masing-masing. Sebab diperkirakan jumlah orang yang akan akan menyaksikan persiapan hingga pelaksanaan prosesi pemakaman Eril jumlahnya terus bertambah.

"Kami mengimbau masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan tertib, tetap menjaga keselamatan diri masing-masing, dan jaga protokol kesehatan," kata Kusworo Wibowo saat dikonfirmasi, Minggu (12/6/2022).

Lebih lanjut Kusworo mengatakan, akan ada proses pengamanan yang dilakukan guna memastikan ketertiban proses pemakaman, serta lalu lintas dari rumah duka menuju ke lokasi makam.

Menurut Kusworo, sedikitnya akan ada ratusan personel gabungan yang bakal disebar di berbagai perempatan hingga pertigaan di sepanjang perjalanan menuju ke kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung.

"Ada 150 aparat gabungan diterjunkan untuk pengamanan dan kelancaran pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni almarhum Emmeril Kahn Mumtadz di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung,mulai dari kepolisian, Satpol PP, hingga dinas perhubungan," tutur Kusworo.

Adapun titik lokasi pemakaman berada di Jalan Raya Banjaran-Pangalengan itu, memiliki jarak tempuh sekitar 30 kilometer jika menggunakan Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) dari rumah dinas Ridwan Kamil atau Gedung Pakuan.

Baca Juga: Jelang Pemakaman Eril, Tenda Putih Sudah Berdiri di Lokasi Pemakaman

Baca Juga: Warga Antusias Melihat Persiapan Pemakaman Eril di Cimaung

Baca Juga: Prosesi Kedatangan, Salat Jenazah, dan Pemakaman Emmeril Kahn

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya