Laga Grup C Piala Presiden Pindah ke Si Jalak Harupat, Tanpa Penonton!

Usai terjadi insiden wafatnya Bobotoh di Stadion GBLA 

Kabupaten Bandung, IDN Times - Pertandingan terakhir penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 resmi dipindah ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno, yang mengatakan, sesuai hasil rapat koordinasi dengan berbagai stakeholder maka disepakati untuk pindah venue di Stadion Si Jalak Harupat dengan syarat tanpa dihadiri oleh penonton.

"Kami dari PSSI dan PT Liga selaku steering Commite organisasi komunitas Piala Presiden 2022, mengapresiasi dan mengikuti apa yang menjadi keputusan dari rakor ini, dan hasilnya yaitu pertandingan dilakukan di Stadion Si Jalak Harupat, serta dilaksanakan tanpa penonton," ujar Sudjarno usai rapat koordinasi di Makopolresta Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (20/6/2022).

1. Laga Grup C Piala Presdien 2022 fix pindah ke Stadion Si Jalak Harupat

Laga Grup C Piala Presiden Pindah ke Si Jalak Harupat, Tanpa Penonton!IDN Times/Aris Darussalam

Sudjarno mengatakan, alasan pindah venue laga Grup C untuk melanjutkan pertandingan Piala Presiden 2022 tentu dengan berbagai pertimbangan yang telah diambil oleh pihaknya, termasuk hasil evaluasi insiden meninggalnya dua orang Bobotoh yang terjadi di Stadion GBLA, pada Jum'at (17/6/2022).

"Kita prihatin dan perlu empati dengan apa yang terjadi di GBLA, sehingga Piala Presiden 2022 tetap harus berjalan dengan skema tanpa penonton dan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat," tutur Sudjarno.

2. Pertandingan terakhir Grup C Piala Presiden 2022 digelar dipastikan tanpa penonton

Laga Grup C Piala Presiden Pindah ke Si Jalak Harupat, Tanpa Penonton!IDN Times/Aris Darussalam

Dengan begitu untuk saat ini dipastikan pertandingan Bali United vs Persebaya yang bakal berlangsung hari ini Senin (20/6/2022) dan pertandingan Bhayangkara FC vs Persib besok Selasa (21/6/2022), dipastikan akan bergulir di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

“Intinya untuk pertandingan fix gelar tanpa penonton. Bali United vs Persebaya tanpa penonton, begitu pula Bhayangkara FC dan Persib pun digelar tanpa penonton di Jalak Harupat," ujar Sudjarno.

3. Untuk babak lanjutan venue Piala Presiden 2022 dipastikan tetap sesuai regulasi

Laga Grup C Piala Presiden Pindah ke Si Jalak Harupat, Tanpa Penonton!IDN Times/Aris Darussalam

Adapun untuk babak lanjutan Piala Presiden 2022 selanjutnya, Sudjarno mengatakan, pihaknya tetap akan melanjutkan pertandingan sesuai regulasi yang ada, yaitu siapa yang mrnjadu juara Grup maka akan menjadi tuan rumah pada saat perempat final Piala Presiden 2020.

Artinya untuk kedepannya, Sudjarni belum bisa menentukan juga, apakah seterusnya akan digulirkan di Stadion Si Jalak Harupat atau tidak.

"Saat sekarang ini masih penyisihan Grup, ada empat grup, Manahan, Samarinda, Bandung, dan Malang. Sesuai regulasi, siapa yang menjadi juara Grup maka akan menjadi tuan rumah pada saat perempatan final, kita tinggal tunggu hasilnya," kata Sudjarno.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya