TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Diduga Jadi Kurir Narkoba, Dua Ibu Ditangkap Polisi Garut

Dua ibu muda jadi kurir narkoba.

Ilustrasi Narkoba (IDN Times/Sukma Shakti)

Garut, IDN Times - Diduga nekat menjadi kurir narkoba dalam jaringan sindikat peredaran narkotika jenis sabu di area Garut, dua orang ibu muda asal Kabupaten Garut ini ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba Polres setempat.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Garut, AKP Maolana mengatakan bahwa kedua kini telah diamankan oleh polisi. Keduanya masing-masing berinisial FB (29 tahun) dan RE (18).

“Kedua wanita ini adalah ibu rumah tangga yang diduga menjadi kurir dalam sindikat peredaran narkotika,” katanya, ketika dihubungi IDN Times, Rabu (18/08/2021).

1. Kedua ibu muda diamankan polisi beserta lima tersangka lainnya.

Ilustrasi narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Maolana menjelaskan bahwa kedua perempian ini diamankan bersama lima orang tersangka lainnya yang berinisial FA (24), AF (18), HN (21), UP (33), dan HA (41).

Mereka diketahui merupakan sindikat peredaran narkotika di sekitar wilayah Kabupaten Garut. “Ketujuh orang ini kami amankan di wilayah Kecamatan Tarogong Kaler pada Sabtu (7/8/2021). Dalam penangkapan kami mengamankan sejumlah barang bukti, mulai sabu, timbangan elektrik, hingga alat hisapnya,” kata dia.

2. Sebelum mengungkap kasus yang melibatkan dua ibu, polisi lebih dulu menangkap tersangka lainnya

gosipgarut.id

Selain mengamankan tujuh orang sindikat peredaran narkotika ini, Maolana mengatakan bahwa satuannya telah mengungkap tiga kasus lainnya di awal pekan Agustus.

Pertama soal kasus penyalahgunaan obat farmasi tanpa izin, narkoba jenis tembakau sintetis, dan kini terkait peredaran narkotika jenis sabu. "Jadi jika kita total seluruhnya dari kasus-kasus tersebut itu jumlah pelakunya itu ada sebanyak 12 orang," katanya.

Baca Juga: 496 Binaan Lapas Banyuwangi Dapat Remisi, Mayoritas Kasus Narkoba

Baca Juga: Angka Kematian COVID-19 Jabar Meningkat, Kabupaten Garut Paling Tinggi

Baca Juga: 7,7 Kg Lebih Sabu Diamankan BNN Jabar, 8 Orang Jadi Tersangka

Berita Terkini Lainnya