TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Percepat DSE dan PTSL, Itenas-BPN Upgrade SDM 60 Pegawai Kanwil Jabar

Pegawai mampu memahami akusisi dan pengolahan foto udara

IDN Times/Istimewa

Bandung, IDN Times - Sebanyak 60 pegawai dari Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kanwil Provinsi Jawa Barat mengikuti pelatihan akusisi-pengolahan foto udara, citra satelit dan Sistem Informasi Geografis (SIG).

Kegiatan ini dilakukan Program Studi Teknik Geodesi, Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung melalui kegiatan Matching Fund Kedaireka bekerja sama dengan BPN Kanwil Provinsi Jawa Barat.

Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Dr. Soni Darmawan mengatakan, pelatihan ini hasil kerja sama antara Itenas dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kanwil Provinsi Jawa Barat dalam mengimplementasikan kegiatan Matching Fund Kedaireka.

"Kegiatan ini untuk mempercepat data siap elektrornik (DSE) dan mempercepat pendaftaran tanah sistematik lengkap (PTSL) di Provinsi Jawa Barat," ucap Soni, dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Selasa (18/10/2022).

1. Buka kelas karyawan dan siap tingkatkan SDM BPN

IDN Times/Istimewa

Dr. Soni mengatakan, kedepanya di Itenas ada kelas karyawan yang bisa di ikuti oleh staf BPN. Dan untuk lebih meningkatkan SDM kanwil BPN Itenas siap melasanakan pelatihan secara reguler.

Dia menyebutkan, untuk pelatihan yang diikuti 60 karyawan BPN dari Jabar ini berlangsung di Hotel Arya Duta dan dilaksanakan selama dua hari. Selain mendapatkan modul dan data pelatihan, peserta pun diberikan sertifikat dan souvenir bagi peserta yang aktif dan berprestasi.

Berita Terkini Lainnya