TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hari Menanam Nasional, Paslon Pilkada Bandung Kampanyekan Lingkungan

Cabub Dadang Supriatna tanam pohon di kawasan Panyaungan

IDN Times/Istimewa

Bandung, IDN Times - Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional, calon Bupati Bandung nomor urut 3, Dadang Supriatna melakukan penanaman pohon di kawasan Panyaungan, Desa Nagrak, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Sabtu(28/11/2020).

Kegiatan ini sebagai bentuk kampanye lingkungan yang menjadi salah satu program paslon nomor urut 3. Dalam pemenangan pohon ini, calon Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi sejumlah aktivis lingkungan hidup, dari mulai tingkat kabupaten hingga mantan ketua penggiat lingkungan, WALHI Jawa barat.

Dadang Supriatna menegaskan, penanaman pohon dalam rangka Hari Menanam Nasional ini merupakan komitmen dirinya terhadap lingkungan. Dirinya pun berjanji jika terpilih memimpin kabupaten Bandung akan mengalokasikan anggaran untuk pelestarian lingkungan, termasuk penghijauan di sejumlah kawasan yang rentan akan bencana alam.

1. Mengajak masyarakat Kabupaten Bandung untuk terus peduli lingkungan

IDN Times/Istimewa

Selain itu, dirinya pun memiliki program agar selain melakukan penanaman pohon di tanah milik pemerintah, juga akan menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Bandung agar melakukan penanaman pohon di tanah atau halaman rumah pribadi, sehingga kedepannya akan menjadi sumber resapan air dan mengurangi bencana kekeringan dikala musim kemarau.

"Jadi kedepannya, penanaman pohon ini akan menjadi program yang simultan, tidak hanya sekedar simbolis saja," kata Dadang, Sabtu(28/11/2020).

2. Menanam berbagai pohon jenis bambu demi resapan air dan kelestarian alam

IDN Times/Istimewa

Sementara itu, aktivis lingkungan, eyang Memet menilai, penanaman pohon yang dilakukan bersama calon Bupati Dadang Supriatna ini merupakan tanaman- tanaman bumbu, seperti pohon salam, pohon kemiri, serta pohon tanjung.

Pemilihan tanaman bumbu sendiri selain dapat menjadi sumber resapan air, juga dapat menjadi sumber kelestarian alam lainnya, yakni menambah populasi beraneka ragam burung, karena dapat menjadi sumber pangan.

Berita Terkini Lainnya