TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Masyarakat Karawang Salurkan Hak Pilihnya di 6.344 TPS 

Rela mengantre untuk mendapat giliran mencoblos

Mahendra

Karawang, IDN Times - Jutaan masyarakat Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memadati Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerahnya masing-masing. Komisi Pemilihan Umum Karawang menyediakan 6.344 TPS yang tersebar di 30 kecamatan.

Sejak Rabu pagi, masyarakat pemilih pada Pemilu 2019 sudah mendatangi TPS terdekat untuk menggunakan hak suaranya. Mereka rela mengantre untuk mendapat giliran mencoblos.

TPS yang tersebar di Karawang bermacam-macam, ada yang didalam gedung dan lapangan. Bahkan ada juga TPS yang dibangun di sisi jalan raya.

1. Targetkan Partisipasi Pemilih 77 Persen

IDN Times/Putriana Cahya

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karawang Miftah Farid mengatakan, pada Pemilu 2019 ini pihaknya menargetkan partisipasi pemilih mencapai 77 persen.

Ia mengaku sudah melakukan beberapa hal untuk mencapai target partisipasi pemilih. Di antaranya, sebelum hari pencoblosan telah dilakukan sosialisasi-sosialisasi di berbagai daerah dengan merangkul berbagai komunitas.

"Sebelumnya, sosialisasi sudah optimal kita lakukan. Jadi kita optimistis target itu bisa tercapai," ujarnya.

2. Jutaan Pemilih

Dok. Pribadi

Komisi Pemilihan Umum Karawang mencatat jumlah pemilih yang tersebar di 30 kecamatan sekitar Karawang ini mencapai jutaan orang.

Sebanyak 1.669.959 pemilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan sebanyak 8.280 orang yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK) Pemilu.

Jutaan masyarakat Karawang mencoblos pilihannya pada Pemilu tahun ini di 6.344 TPS.

Berita Terkini Lainnya