TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polrestabes Bandung Klaim Angka Kejahatan Makin Menurun

Apakah ini sesuai dengan keberadaan Tim Prabu?

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono. IDN Times/Debbie Sutrisno

Bandung, IDN Times - Polrestabes Bandung mengklaim angka kejahatan di Kota Bandung alami penurunan. Data yang dimiliki polisi, kejahatan di Kota Bandung alami penurunan sampai hingga 40 persen.

Penurunan itu diarenakan Polrestabes Bandung berserta para jajaran polsek-polsek rutin melakukan razia serentak di titik titik rawan sampai dengan pelosok.

"Polrestabes Bandung tidak pernah berhenti memberantas pelaku kejahatan yang berulah di Kota Bandung," kata Kapolretabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono, Senin (5/6/2023).

1. Razia bakal digencarkan

Razia angkutan bermuatan

Pemberantansan melalui berbagai pengawasan dan penegakan dijalankan secara masif dan berkelanjutan. Sehingga masyarakat lebih aman ketika berkegiatan baik siang maupun malam hari.

Budi mengatakan pihaknya tidak memberikan toleransi bagi pelaku kejahatan yang berani beroperasi di Kota Bandung.

"Kita babat tuntas sampai bersih," katanya lagi.

Razia serentak ini khusus dilaksankan dengan sasaran senjata tajam dan geng motor yg sering meresahkan. Budi menambahkan selama kurun waktu satu minggu ini sebanyak puluhan pemuda yang teridentifikasi sebagai anggota geng motor dan puluhan sajam serta miras berhasil di amankan.

2. Perluas jangkuan patroli

IDN Times/Debbie Sutrisno

Budi menegaskan akan terus meningkatkan kegiatan patroli serta penambahan personil patroli, sehingga bisa menjangkau wilayah yang luas. Di sisi lain dia telah membangun command center yang bisa membantu mengendalikan anggota dilapangan dan menerima laporan masyarakat.

"Kami harapkan kepada masyarakat agar tidak ragu melaporkan kepada kita apabila melihat kejahatan yang terjadi, bagi pelaku kejahatan yang masih mencoba bermain di Bandung akan kami berikan contoh secara tegas dan terukur," kata dia.

Berita Terkini Lainnya