TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Persib Berpotensi Balik ke GBLA Usai Batal Dipakai Piala Dunia U20

Persib tidak bermain dan berlatih di Bandung dari Januari

Pertandingan PSIS Semarang melawan Persib Bandung di laga pekan ke-4 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (13/8/2022). (dok. PSIS Semarang)

Bandung, IDN Times - Persib Bandung berpotensi kembali bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, setelah stadion itu batal digunakan sebagai tempat latihan dalam ajang Piala Dunia U20.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, sebelumnya GBLA tidak bisa digunakan Persib karena kualitas rumput yang ingin dijaga jelang pelaksanaan Piala Dunia U20.

"GBLA gak boleh dipakai karena ada Piala Dunia U20. Kalau sekarang nggak ada (batal) mudah-mudahan bisa dipakai," kata Yana di Bandung, Jawa Barat, Jumat (31/3/2023).

1. Masih ada pertandingan kandang yang akan dijalani Persib

Konferensi Pers Persib jelang laga lawan Persija (IDN Timez/Margith Juita Damanik)

Menurutnya, Persib Bandung masih menyisakan beberapa laga hingga Liga 1 musim 2022-2023 selesai. Sehingga dia berharap di laga-laga tersebut Maung Bandung bisa menggunakan GBLA.

Meski Stadion GBLA batal digunakan untuk Piala Dunia U20, tetapi kini statusnya belum diserahterimakan ke Pemkot Bandung pasca adanya renovasi. Sehingga ia pun masih menunggu hal itu untuk bisa memastikan nasib Persib menggunakan GBLA.

"Belum selesai (renovasi), masih sedikit lagi. Kemarin nggak boleh dipakai karena lapangannya rumput asli, beda dengan rumput di Lapangan Sidolig," katanya.

2. Sudah tidak bermain dan berlatih di Bandung sejak Januari

Lapangan Sidolig Dok. Humas Kota Bandung

Sejak Januari 2023, Persib sudah tidak bisa menggunakan Stadion GBLA untuk laga kandang. Di samping itu, Persib juga tidak bisa pindah ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, karena sebelumnya stadion tersebut terpilih tempat pertandingan Piala Dunia U20.

Sehingga dalam beberapa laga kandang, Persib menggunakan Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. Selain Persib, Stadion Pakansari juga digunakan oleh beberapa klub lain sebagai kandangnya.

Baca Juga: Shin Tae Yong: Piala AFF Auranya Sama dengan Piala Dunia

Baca Juga: Erick Ungkap Sederet Alasan FIFA Coret RI Tuan Rumah Piala Dunia U20

Berita Terkini Lainnya