TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kalah dari Persija, Oknum Suporter Rusak Kantor Graha Persib

Jangan rusuh dong mestinya 

Kantor Graha Persib Bandung. IDN Times/Istimewa

Bandung, IDN Times - Oknum Bobotoh Persib Bandung melakukan pengrusakan di kantor Graha Persib Bandung yang berada di Jalan Sulanjan, Minggu (25/4/2021) malam. Pengrusakan ini diduga karena tim kesayangannya, Maung Bandung, kalah dari Persija Jakarta dalam laga final Piala Menpora 2021.

Salah satu petugas di Graha Persib, Rukandi mengatakan, saat malam hari massa datang dari arah Jalan Dago dan Balubur. Jumlah oknum tersebut ditaksir mencapai ratusan orang yang datang menggunakan sepeda motor. Mereka melewati jalan sambil menyalakan suar (flare).

"Dua kali datangnya, yang pertama sempat dibubarkan oleh polisi. Setelah agak tenang, massa datang kembali dan melakukan pelemparan ke cafe," ujar Rukandi saat ditemui , Senin (26/4/2021).

1. Tidak bisa melakukan penghadangan

Ilustrasi Bertengkar (IDN Times/Mardya Shakti)

Menurutnya, pada saat kejadian petugas keamanan Graha Persib tidak bisa berbuat banyak karena perusuh yang mendatangi kantor sangat banyak, sedangkan satpam yang berjaga hanya tiga orang.

Dalam kejadian tersebut, massa tak hanya melemparkan suar, tapi juga batu dan botol air mineral. Beruntung tak ada korban dalam insiden tersebut.

"Paling di atas, ada kursi di cafe yang rusak kena flare," ujarnya.

2. Perusuh tidak menggunakan atribut Persib

IDN Times/Galih Persiana

Dadan, petugas keamanan lainnya mengatakan, para perusuh tersebut tak ada yang memakai atribut Persib. "Pakaiannya bebas, kasual, enggak pakai atribut Persib," katanya.

Sebelumnya, aksi oknum bobotoh itu terekam video dan viral di media sosial (medsos). Terlihat iring-iringan sepeda motor di Jalan Sulanjana, Minggu (25/4) malam.

Dalam video itu juga terlihat dari kejauhan flare berwarna merah menyala. Dari suara video itu juga terdengar kekecewaan dari mereka akibat kekalahan Persib. Dalam video juga terlihat ada satu mobil polisi yang tengah berjaga.

"Harga diri, Persib eleh (kalah)," ucap salah seorang yang terdengar dalam video.

Berita Terkini Lainnya