TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jelang PON XX di Papua, 1.431 Atlet di Jabar Jalani Vaksinasi COVID-19

Perhelatan PON berlangsung Oktober 2021

Dok. Humas Jabar

Bandung, IDN Times - Sebanyak 1.431 atlet di Jawa Barat menjalani vaksinasi massal jelang Pekan Olah raga Nasional (PON) XX dan pekan paralimpiade nasional XVI yang akan digelar Oktober 2021 di Papua. Vaksinasi tersebut dilakukan agar para atlet lebih tenang dalam berlatih dan keselamatan saat pertandingan nanti.

“Ini merupakan komitmen kami kepada para atlet terbaik se-Jabar jumlahnya total 1.431 supaya mereka tenang dalam berlatih. Sudah diputuskan PON akan diselenggarakan tahun ini di Papua, kita sudah bekerja keras,” kata Emil usai meninjau penyuntikan di Sport Jabar Arcamanik, Senin (5/4/2021).

Emil mematikan akan mempercepat proses vaksinasi untuk para atlet yang belum mendapatkan jatah vaksin. Maka dari itu vaksinasi massal yang digelar di Sport Jabar Arcamanik ini jadi solusi.

1. Ketersediaan stok vaksin untuk atlet lainnya masih ada

Abdul Halim/IDN Times

Emil pun memastikan ketersediaan stok vaksin tahap 1 untuk atlet ini, Gubernur memastikan kebutuhan per harinya masih cukup dan secepatnya akan dihabiskan.

“Kita masih menunggu suplai dari pemerintah pusat. Tapi per hari ini masih cukup sehingga kita akan habiskan secepatnya apalagi yang dosis kedua waktunya sudah berdatangan,” ujarnya.

“Sehingga kita akan selenggarakan penyuntikan tahap dua untuk menghabiskan tahap satu,” katanya.

2. Berharap bisa jadi juara dalam PON tahun ini

Gelar Pre Test Jelang Pelatda PON Papua, KONI Sumsel Coret Dua Atlet (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Mantan Wali Kota Bandung ini pun meminta pihak KONI dan NPCI untuk mempertahankan gelar juara bertahan yang didapatkan Provinsi Jabar pada PON 2016 di Bandung.

“Kami sudah menghitung dan menargetkan agar bisa mempertahankan gelar juara bertahan,” harapnya.

Baca Juga: Pemain PSS Sleman akan Jalani Vaksinasi COVID-19 di Bandung

Berita Terkini Lainnya