Pemain PSS Sleman akan Jalani Vaksinasi COVID-19 di Bandung

Semoga vaksinasi bisa menekan kasus COVID-19

Bandung, IDN Times - Skuat PS Sleman akan menjalani vaksinasi COVID-19 di Bandung. Hal ini dilakukan agar seluruh penggawa PSS maupun peserta dari klub lain yang berlaga di Piala Menpora dapat lebih terlindungi dari virus COVID-19. Rencanya vaksinasi bakal dilakukan, Kamis (25/3/2021), besok.

“Besok kami akan mendapat vaksin dan tetap harus istirahat, saya tidak mau ambil risiko. Karena menurut saya sebagai pelatih, saya punya tanggung jawab untuk pemain saya,” jelas Pelatih PSS, Dejan Antonic melalui siaran pers, Rabu (24/3/2021).

1. Pemain diminta jaga kondisi sebelum divaksin

Pemain PSS Sleman akan Jalani Vaksinasi COVID-19 di BandungIDN Times/Istimewa

Seperti yang diketahui, ada beberapa efek yang muncul pasca dilakukan vaksinasi. Untuk itu, PSS pun mewajibkan para pemainnya agar beristirahat terlebih dahulu.

“Waktu untuk istirahat kurang dari 48 jam, mungkin hanya 30 jam. Semoga tidak ada reaksi. Karena bukan hanya di Hongkong tapi juga di Serbia, kalau habis vaksin yang pertama pasti ada reaksi misal sedikit panas atau agak mengantuk,” Dejan menambahkan.

2. Yang terpenting saat ini bukan hanya kemenanganan, tapi juga kesehatan

Pemain PSS Sleman akan Jalani Vaksinasi COVID-19 di BandungIDN Times/Istimewa

Selain berusaha maksimal di lapangan, yang terpenting bagi Dejan tentu saja kesehatan dari seluruh anggota tim khususnya para pemainnya. Apalagi jadwal pertandingan dan latihan cukup ketat sehingga para pemain pun harus pintar atur waktu dan sadar akan kondisi tubuhnya.

“Saya minta maaf banyak yang bilang kita harus ini itu padahal yang terpenting itu adalah kalau kita semua sehat pasti bisa lancar, kalau tidak sehat apapun yang kita minta tidak mungkin bisa didapatkan,” paparnya.

3. Lakukan latihan rutin usai pertandingan perdana Piala Menpora

Pemain PSS Sleman akan Jalani Vaksinasi COVID-19 di BandungIDN Times/Istimewa

Sementara pagi tadi, tim Elang Jawa kembali menggelar latihan di Bandung.Di sesi kali ini, skuat PSS dibekali materi latihan yang cukup berbeda. Sebagian diminta untuk recovery, sementara lainnya berlatih seperti biasa.

”Hari ini latihan ada recovery pemain yang main lebih dari 70 menit. Tapi, pemain yang masuk di babak kedua atau hanya main 15 menit latihannya normal, kita kasih intensitas latihan yang sedikit tinggi,” kata Dejan.

Dejan dan tim pelatih yakin bahwa para penggawanya akan kembali ke kondisi yang normal. Maka dari itu, porsi latihan yang diberikan pun disesuaikan dengan kapasitas dan target dari pemain dan tim.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya