TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Imbas Kecelakaan, Kendaraan Besar Dilarang Lintasi Jalanan Wado

Korban kecelakaan di Sumedang capai 29 orang

Petugas mengevakuasi korban kecelakaan bus PO Sri Padma Kencana di Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021). Hingga Rabu (10/3) malam, petugas kepolisian mencatat sebanyak 22 orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut dan 28 korban selamat dilarikan ke RSUD Kabupaten Sumedang. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Bandung, IDN Times - Kepolisian dari Polres Sumedang melarang kendaraan dengan kapasitas besar melintasi ruas Jalan Malangbong-Wado, Kabupaten Sumedang. Dengan demikian, ruas jalan tersebut diimbau hanya diperuntukkan untuk kendaraan kapasitas kecil dan roda dua saja.

"Untuk imbauan terutama yang (melintas) di Jalan Wado itu, untuk kendaraan besar untuk tidak melintas Jalan Malangbong-Wado tersebut karena melihat dari jalan yang cukup tidak besar," kata Kasatlantas Polres Sumedang AKP Eryda Kusumah, Jumat (12/3/2021).

1. Rambu-rambu larangan segera dipasang

pixabay.com/Taken

Eryda menambahkan, polisi sudah berkoordinasi soal larangan tersebut dengan instansi terkait. Nantinya, bakal dipasang pula rambu-rambu mengenai larangan di sekitar ruas jalan tersebut.

"Kita akan melakukan pelarangan sudah koordinasi juga dengan Dinas Perhubungan dengan memasang rambu-rambu di sepanjang jalur tersebut," ucap dia.

2. Penetapan tersangka belum bisa dipastikan

Kecelakaan bus di Wado, Sumedang (IDN Times/Azzis Z.)

Polisi masih melakukan rangkaian olah tempat kejadian peristiwa (TKP) dan memintai keterangan termasuk dari PO Bus Sri Padma terkait kecelakaan maut. Terkait penetapan tersangka, Eryda mengatakan, proses itu masih panjang sebab polisi harus mengumpulkan data-data terutama mengungkap penyebab terjadinya lakalantas.

"Untuk penetapan tersangka kita masih panjang jalan, karena ada beberapa faktor jadi nanti kita kombinasi semua data-datanya. Faktor penyebabnya apa, di situ nanti baru dapat titik terangnya," kata dia.

Baca Juga: [BREAKING] Korban Kecelakaan Maut Sumedang Bertmbah Menjadi 29 Orang

Baca Juga: Investigasi KNKT: Kecelakaan Maut Bus di Sumedang karena Rem Blong

Berita Terkini Lainnya