TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ikut Donasi COVID, Bocah SD Sumbangkan Tabungannya ke Wali Kota Cimahi

Uang ini hasil tabungannya selama satu tahun

IDN Times/Bagus F

Cimahi, IDN Times - Setelah dua bocah SD asal Kabupaten Bandung, Hafidz dan bocah SD asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) Azriliya Aliya Nabila sumbangkan isi tabungannya untuk penanganan COVID-19, kini bocah kelas SD asal Kota Cimahi.

Keisha Nadira adalah satu dari ratusan anak SD di Kota Cimahi yang patut menjadi inspirasi. Di temani sang ayah, Yudi, bocah kelas 3 SD itu mendatangi kediaman Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna untuk menyumbangkan dua celengan hasil menabungnya sejak Keisha kelas 2 SD.

Keisha sendiri saat ini tinggal di Kampung Ciseupan, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Sejak dua minggu lalu, Keisha sudah berniat menyumbangkan dua tabungannya. Namun karena kesibukan ayahnya yang berprofesi sebagai sopir di salah satu bank pelat merah, niat itu akhirnya baru bisa terwujud kali ini.

"Sudah dua minggu yang lalu punya niat nyumbang, tapi ayahnya sibuk jadi baru bisa sekarang. Alhamdulillah ikhlas dan senang bisa ikut membantu meskipun enggak banyak, cuma bisa dari celengan aja. Mudah-mudahan bisa bermanfaat," kata Keisha saat ditemui, Senin (20/4).

1. Berawal dari keprihatinan banyaknya warga yang tak pakai masker

Ilustrasi relawan penyemprotan disinfektan. (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Keisha mengaku prihatin melihat kondisi di sekitarnya. Menurutnya tidak sedikit orang-orang di jalanan Kota Cimahi yang tidak mengenakan masker bahkan mungkin tak memikirkan kebersihan seperti cuci tangan di tengah pandemi COVID-19.

"Awalnya lihat orang di jalan banyak yang belum pakai masker jadi ingin membantu setelah lihat itu," ujar Keisha.

2. Berharap banyak temannya yang ikut nyumbang

Ilustrasi/ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Keisha berharap banyak teman-temannya yang juga ikut menyumbangkan sebagian rezekinya untuk dibelikan masker ataupun hand sanitizer bagi warga yang membutuhkan.

"Nyumbangnya bukan karena ikut-ikutan yang sudah nyumbang juga. Tapi memang karena ingin membantu. Semoga semakin banyak yang menyumbang," harapnya.

3. Isi tabungan sebanyak Rp758 ribu

IDN Times/Bagus F

Keisha yang datang dengan membawa dua buah tabungannya itu langsung ditemui Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna. Ajay dengan antusias membongkar dua buah celengan plastik itu untuk menghitung jumlah uang yang ada di dalamnya.

"Alhamdulillah hari ini saya terima sumbangan dari Keisha, seorang anak SD yang peduli pada saudara-saudaranya. Mudah-mudahan bermanfaat, jumlah uangnya ada Rp758 ribu," kata Ajay.

Berita Terkini Lainnya