TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pimpin Jemaah Haji Jabar, Gubernur Ridwan Kamil Bertolak ke Tanah Suci

Jadi Amirulhajj, Ridwan Kamil berhaji bersama keluarga

Google

Bandung, IDN Times - Keluarga Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias Emil direncanakan akan berangkat haji pada Senin (4/7/2022) hari ini. Emil bertolak ke Tanah Suci untuk menjadi Amirulhajj jemaah asal Jabar.

"Senin, Saya sebagai gubernur akan pergi menunaikan tugas memimpin jemaah haji Jawa Barat yang berjumlah 17.000-an," tulis Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya.

1. Minta doa agar dilancarkan ibadah hajinya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Dok. IDN Times)

Dalam unggahan postingan itu, Emil juga memohon doa pada masyarakat agar dirinya diberikan kelancaran dalam melangsungkan rangkaian ibadah haji.

"Mohon doanya dari semua agar diberi kelancaran dan seluruh jemaah haji Jawa Barat, dan Indonesia lancar, dan sehat selamat kembali ke tanah air sebagai haji mabrur dan hajjah mabrurah. Aamiin," katanya.

2. Menggantikan haji almarhum Eril

Ridwan Kamil (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Kemudian, selain menjadi Amirulhajj, Emil juga akan melangsungkan badal haji atau berhaji menggantikan anaknya, almarhum Emmeril Kahn Muntadz. Dia bersama Atalia Praratya bertakziah juga sudah berziarah ke makam Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung.

"Sekalian di momen ini, saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Karenanya, tadi pagi ziarah, pamit dan berdoa di makam Eril," kata dia.

Baca Juga: 17.593 Jemaah Haji asal Jabar Diberangkatkan ke Tanah Suci

Berita Terkini Lainnya