UMKM Bandung Bisa Manfaatkan Orderonline.id untuk Tingkatkan Laba

Bisnis saat ini sudah semakin banyak gunakan sistem online

Bandung, IDN Times - Penyedia platform pembuatan dan pengelolaan toko secara daring, Orderonline.id mengajak para pelaku usaha mikro, kecil, dan menangah (UMKM) memanfaatkan teknologi ini. Terlebih perusahaan telah menghadirkan unit bisnis baru, yaitu OStock dan OLogi.

CEO & Founder OrderOnline.id Rovan Alfarry mengatakan, kehadiran dua unit bisnis baru ini menandai komitmen yang berkelanjutan dari OrderOnline.id dalam membangun ekosistem bisnis online di Indonesia. Ekosistem yang terintegrasi ini akan menjadi solusi end-to-end sehingga mendukung pengelolaan dan pengembangan bisnis online yang lebih efektif dan efisien.

"Platform ini memahami tantangan yang dihadapi oleh pemilik bisnis online dalam menjalankan toko online mereka, adalah sulitnya menemukan supplier dengan kualitas dan kapasitas produksi yang konsisten," kata Rovan, Minggu (16/7/2023).

1. Hubungan penjual dan industri yang langsung suplai produk

UMKM Bandung Bisa Manfaatkan Orderonline.id untuk Tingkatkan LabaCEO Orderonline.id IDN Times/Istimewa

Menurutnya, OrderOnline.id menghadirkan OStock, yang menghubungkan supplier dan seller untuk menjadi solusi bersama dalam menjual produk secara konsisten, meminimalisir risiko kekurangan stok, dan mendapatkan harga modal produk yang kompetitif.

“Memasuki tahun kelima, kami terus berkomitmen untuk memberi dampak positif serta mendukung industri bisnis online dan UMKM di Indonesia, salah satunya melalui dua unit bisnis baru," katanya.

Kehadiran OStock akan menghubungkan penjual bisnis online dengan manufaktur atau industri yang memproduksi barang sehingga diharap mampu meminimalisir risiko kekurangan stok produk bagi para penjual.

2. Bisa titip barang di gudang sementara

UMKM Bandung Bisa Manfaatkan Orderonline.id untuk Tingkatkan LabaPlatform Orderonline.id Dokumen IDN Times

Sebagai pelengkap, OrderOnline.id juga menghadirkan OLogi. Ini adalah layanan penyimpanan barang atau produk secara sementara, sehingga bisa membantu pelaku bisnis mengelola penyimpanan produk mereka.

OLogi dapat mengoptimalkan operasional logistik, manajemen rantai pasok yang terstruktur, dan memastikan pengiriman tepat waktu. Layanan ini dirancang untuk memenuhi tuntutan bisnis online yang terus berkembang, terutama saat tingginya permintaan barang di waktu tertentu.

“OLogi memberikan solusi penyimpanan barang bagi bisnis online dan UMKM, sehingga kami juga membantu dari segi fulfillmentnya agar operasional logistik dan ketersediaan stok yang lebih terjadwal,” jelasnya.

3. Optimalkan platform online dalam menujung bisnis pelaku usaha

UMKM Bandung Bisa Manfaatkan Orderonline.id untuk Tingkatkan Labagoogle image

Ia menjelaskan, layanan OLogi sudah ada satu titik di Jakarta dan rencana akan dibuka pada titik-titik strategis yang bisa memangkas waktu pengiriman.

“Kami yakin dengan penambahan dua unit bisnis ini akan memperkuat posisi kami sebagai platform software as a services (SaaS) yang dapat diandalkan oleh bisnis online dan UMKM,” ungkapnya.

Selain OStock dan OLogi, OrderOnline.id juga memiliki perusahaan lain yang sudah berjalan, seperti OCademy (platform e-course untuk bisnis online)dan OExpress (layanan ekspedisi dan aggregator logistik untuk pengiriman barang) yang sekaligus menjadi bagian dari Ordivo Digital Ecosystem.

Baca Juga: UMKM: Ekonomi Lagi Sulit, Penetapan MDR QRIS 0,3 Persen Belum Tepat

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya