TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Keluarga Pemerkosa Santriwati Bandung Mengaku Tak Tahu Soal Yayasan

Ada nama orang tua HW dalam Yayasan Manurul Huda

Yayasan Pendidikan dan Sosial Manurul Huda (IDN Times-Azzis Zulkhairil)

Bandung, IDN Times - Keluarga terdakwa HW, pemerkosa 12 santriwati di Bandung, mengaku tidak mengetahui secara menyeluruh kegiatan Yayasan Pendidikan dan Sosial Manurul Huda. HW masukan anggota keluarga sebagai pengurus yayasan tanpa izin.

Dodi Gazali Emil, Kasipenkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat (Jabar) mengatakan, dalam sidang yang menghadirkan enam orang saksi ini ada pihak keluarga yang turut dihadirkan dan dimintai keterangan mengenai yayasan.

"Orangtuanya satu, dua orang kakak dan satu orang ipar menceritakan posisi tentang kepengurusan yayasan. Dari mereka gak tahu tentang pengurusan yayasan tersebut," ujar Dodi usai sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Bandung pada Selasa (28/12/2021).

1. HW memasukkan nama keluarga tanpa izin

Yayasan Pendidikan dan Sosial Manurul Huda (IDN Times-Azzis Zulkhairil)

Para saksi juga mengatakan bahwa HW mencantumkan nama mereka sebagai pengurus Yayasan Pendidikan dan Sosial Manurul Huda tanpa izin. Bahkan, HW memasukkan nama kedua orangtuanya menjadi pengurus yayasan.

"(HW) gak bilang, cuman keluarganya dimasukkan dalam pengurusan yayasan tersebut. Orangtuanya selaku pembina dan kakaknya selaku pengurus dan ada iparnya juga," ucap Dodi.

2. Keluarga tidak mengetahui namanya dijadikan pengurus yayasan

Yayasan Pendidikan dan Sosial Manurul Huda (IDN Times-Azzis Zulkhairil)

Keluarga mengetahui namanya sebagai pengurus setelah kasus ini viral di media sosial. Dodi bilang, sebelum kasus ini viral, keluarga tidak mengetahui bahwa mereka memiliki jabatan dalam Yayasan Pendidikan dan Sosial Manurul Huda.

"(Mereka) tidak tahu, hanya memberikan keterangan seperti itu tadi," katanya.

Baca Juga: Sidang Pemerkosa 12 Santriwati Bandung: Jaksa Hadirkan 6 Saksi

Baca Juga: Pemerkosa 12 Santriwati di Bandung Kurung Korban Agar Tak Melapor! 

Berita Terkini Lainnya