Unik! Ribuan Air Mineral Gratis Dibagikan Jelang Buka Puasa

Siapa orang di balik kampanye ini?

Bandung, IDN Times - Sudah menjadi pemandangan yang biasa jika menjelang buka puasa masyarakat Indonesia di perkotaan berkumpul di keramaian untuk berburu takjil. Namun unik kiranya, jika yang mereka buru ialah air mineral gratis yang dibagikan dengan jumlah yang banyak dan tersebar di banyak titik.

Hal itu baru saja terjadi di Jakarta pada akhir pekan lalu. Pembagian air mineral gratis membuat keramaian di tempat umum, dan dibagikan serempak di beberapa titik.

Apa yang sebenarnya terjadi? Siapa orang di balik bagi-bagi air mineral gratis tersebut?

1. Ada 9.000 air mineral yang dibagikan dalam beberapa hari

Unik! Ribuan Air Mineral Gratis Dibagikan Jelang Buka PuasaUnik! Ribuan Air Mineral Dibagikan Gratis Jelang Buka Puasa (IDN Times/istimewa)

Keramaian dalam mendapatkan ribuan air mineral gratis itu terjadi di beberapa titik Jakarta, di antaranya ialah Jakarta Timur, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan. Menariknya, setiap titik membagikan sekitar 500 botol air mineral saban harinya.

Jika dihitung, kampanye yang sudah digelar selama sepekan terakhir itu kurang lebih telah membagikan sekitar 9.000 air mineral kepada masyarakat khususnya yang berpuasa.

Membagikan minuman jelang berbuka puasa secara cuma-cuma tentu menjadi hal yang lumrah ditemui di keramaian. Tapi hal tersebut menjadi cukup unik jika pembagian air mineral gratis dilakukan secara konsisten selama lebih dari sepekan.

2. Aerputh jadi inisiator gerakan tersebut

Unik! Ribuan Air Mineral Gratis Dibagikan Jelang Buka PuasaUnik! Ribuan Air Mineral Dibagikan Gratis Jelang Buka Puasa (IDN Times/istimewa)

Ribuan air mineral itu dibagikan lewat flash drop point di tiap titik pembagian. Di dalam flash drop point tersebut terdapat tulisan "Ratusan calon pengusaha di sekitarmu lagi ngejar mimpinya. Mau bantuin gak?", dilengkapi dengan QR code yang disematkan.

Berbagai pertanyaan tentang "siapa pengusaha yang dimaksud" hingga "untuk apa kita harus membantunya" terjawab setelah men-scan QR code tersebut.

Ternyata, Aerputh merupakan pihak yang membikin flash drop point tersebut dan membagikan ribuan air mineral gratis selama berhari-hari.

3. Ketika para calon pengusaha saling bantu satu sama lain

Unik! Ribuan Air Mineral Gratis Dibagikan Jelang Buka PuasaPexels.com/Moose Photos

Pertanyaannya, apa hubungan pembagian air mineral gratis dengan dukungan pada calon pengusaha? Berbagai inisiasi itu dikenal dengan tagar #LakuinBareng.

Lewat campaign Lakuin Bareng, masyarakat dapat berpartisipasi untuk bareng-bareng melariskan dagangan calon pengusaha.

Tak hanya itu, lewat aksi tersebut antarcalon pengusaha pun dapat saling melariskan dagangan satu sama lain. Para pihak yang terlibat percaya jika dengan pendekatan saling membantu, semuanya bisa dilakukan termasuk dalam melariskan dagangan.

Sebenarnya, flash drop point air mineral tersebut adalah aksi kedua dari Aerputh yang bikin heboh masyarakat. Sebelumnya, mereka sempat bikin ramai setelah memasang billboard yang mencari model guna mengisi iklan luar ruangan tersebut.

Baca Juga: 5 Jenis Pisang yang Cocok Dibuat Kolak, Takjil Andalan Keluarga

Baca Juga: Mengenal Saluran Pemasaran dalam Bisnis, Penting Untuk Calon Pengusaha

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya