Kolaborasi dengan TokoCrypto, Uya Kuya Gelar Donasi

Ada sederet public figure yang melelang barang pribadinya

Bandung, IDN Times – TokoCrypto lewat TokoCare baru saja merampungkan kampanye mereka bertema Lelang Kebaikan. Kampanye tersebut merupakan buah kolaborasi dengan sederet pesohor seperti Uya Kuya, Arnold Poernomo, Baskara Putra, Alipjon, Jejouw, Sidney Mohede, dan Nanda Ivens.

Lelang, yang pada akhirnya dikerjasamakan dengan BenihBaik.com ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp76,6 juta. Oleh BenihBaik.com, donasi ini disalurkan pada para tenaga kesehatan (nakes) di area DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur.

1. Barang pribadi public figure yang dilelang

Kolaborasi dengan TokoCrypto, Uya Kuya Gelar DonasiGoogle

Menurut Nanda Ivens, yang menjabat sebagai Chief Marketing Officer TokoCrypto, kampanye Lelang Kebaikan ini digelar melalui media sosial Tokocrypto, di mana para public figure melelang barang-barang favorit milik pribadi kepada publik dan Tokonauts-- komunitas Tokocrypto.

Dana yang terkumpul disalurkan melalui platform crowdfunding BenihBaik.com pada periode 29 Juli - 4 Oktober 2021.

“Penanggulangan COVID-19 di Indonesia merupakan salah satu yang menjadi perhatian kami saat memulai program TokoCare. Dibantu oleh BenihBaik.com, kami bisa mendistribusikan donasi ini kepada para nakes yang memegang peranan penting dalam menanggulangi pandemi ini,” kata Nanda, dalam rilis yang diterima Rabu (20/10/2021).

2. Apresiasi untuk para tenaga medis

Kolaborasi dengan TokoCrypto, Uya Kuya Gelar DonasiIlustrasi petugas medis. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Menurut Nanda, donasi tersebut tak lebih dari apresiasi dari TokoCrypto dan para pesohor kepada tenaga medis yang berjuang selama pandemi COVID-19. Bagaimana pun, kata dia, tenaga medis adalah ujung tombak pandemi di sisi kesehatan.

“Harapannya, donasi ini bisa menjadi bentuk apresiasi kami atas semangat dan kerja keras mereka membantu penyembuhan masyarakat Indonesia,” ujar Nanda.

3. Donasi disalurkan pada 15-17 Oktober 2021

Kolaborasi dengan TokoCrypto, Uya Kuya Gelar Donasihttps://firmandataufiq.wordpress.com

Donasi yang dikumpulkan dari kegiatan Lelang Kebaikan ini akan dibagikan dalam bentuk paket kesehatan untuk nakes pada 15 - 17 Oktober 2021. Beberapa rumah sakit yang menjadi sasaran distribusi antara lain RS Cendana Jakarta, RSUD 45 Kabupaten Kuningan, RSK Ngesti Waluyo, RS Sinar Kasih, RS Baptis Kediri, dan RS Darurat COVID-19 Kili Suci.

Andy F Noya, CEO dan founder dari BenihBaik.com mengatakan bahwa perusahaannya mengapresiasi dan mendukung Tokocrypto untuk bersama - sama memberikan apresiasi bagi para nakes di Indonesia.

“Penanggulangan COVID-19 di Indonesia bisa terlaksana dengan baik dan cepat jika kita mengedepankan gotong royong, serta memberikan dukungan yang merata kepada para garda depan di seluruh wilayah Indonesia,” kata Andy.

Baca Juga: Taufik Basari Donasi Gong Usia 70 Tahun ke Rumah Informasi Sejarah Metro

Baca Juga: Kenalkan Aset Kripto, Tokocrypto Bagi-Bagi TKO Sampai Rp1,5 Miliar

Baca Juga: Harmonis, Inspirasi Keluarga Andy F. Noya yang Bisa Millennial Tiru

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya