Tiket Indonesia vs Argentina Bisa Dibeli Mulai 5 Juni Hanya Lewat BRI

Siap-siap buat war nonton Lionel Messi

Bandung, IDN Times - Laga Indonesia vs Argentina akan menjadi pertandingan yang dinanti banyak pecinta sepak bola Tanah Air. Kehadiran mega bintang Leonel Messi ke Indonesia menjadi daya tarik tersendiri yang sayang untuk dilewatkan.

Para pecinta sepak bola tanah air diperkirakan akan melakukan “war” atau perang tiket untuk laga yang dihelat pada 19 Juni 2023, di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan, tiket pertandingan mulai bisa dibeli pada 5, 6 dan 7 Juni 2023 melalui laman resmi PSSI dan tiket.com. Adapun harga tiket mulai dari yang termurah untuk kategori III seharga Rp600 ribu, kategori II seharga Rp1,2 juta, kategori I Rp2.,5 juta, hingga untuk kategori VIP Barat dan Timur seharga Rp4,24 juta.

"Untuk laga ini PSSI akan menyediakan tiket sebanyak 60.000 tiket," kata Erick melalui siaran pers, Selasa (30/5/2023).

1. Tiket laga ini jadi yang termahal dalam sejarah Indonesia

Tiket Indonesia vs Argentina Bisa Dibeli Mulai 5 Juni Hanya Lewat BRIPesepak bola Timnas Indonesia Ramadhan Sananta (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Burundi Ndwarugira (kanan) dalam pertandingan FIFA Match Day di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/3/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.

Tiket pertandingan Timnas Indonesia versus Argentina yang digelar 19 Juni 2023 mendatang mencatatkan sebuah rekor. Harga tiket yang dipasang untuk laga ini, menjadi termahal sepanjang sejarah untuk timnas.

Beberapa kali, timnas memang sudah sempat berlaga melawan tim kelas dunia. Sebelum Argentina, mereka sudah menghadapi Uruguay dan Belanda.

Tapi, harga tiket pertandingan kedua tim itu tidak mahal. Bahkan, harga bawah tiket laga itu tak sampai Rp100 ribu.
Saat melawan Uruguay, tiket termurah dibanderol di angka Rp75 ribu. Sementara, harga paling mahal dalam duel yang digelar 8 Oktober 2010 silam, adalah Rp2 juta.

Tiga tahun kemudian, timnas berhadapan dengan Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Kala itu, harga tiket paling murah dijual di angka Rp50 ribu. Tapi, menariknya tiket termahal laga timnas kontra Belanda malah lebih murah ketimbang lawan Uruguay, yakni Rp1,75 juta untuk VVIP Barat.

2. Pengguna BRI bisa dapat untung lebih

Tiket Indonesia vs Argentina Bisa Dibeli Mulai 5 Juni Hanya Lewat BRIAplikasi BRIMo. (Dok. BRI)

Untuk menunjang penjualan tiket, PSSI menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia (BRI). Pembelian melalui berbagai platform BRI bisa dilakukan lebih awal yakni pada 5 Juni 2023.

“Yang pasti kami akan mulai penjualan pada 5 Juni khusus untuk nasabah BRI yang telah menjadi sponsor. Kami ingin memberikan service yang terbaik pada masyarakat”, ungkap Erick.

Erick pun memohon dukungan dari masyarakat dan pihaknya akan mendorong tahun depan ada pertandingan-pertandingan skala internasional lagi di Indonesia.

“Jadi selain pertandingan yang memperbaiki ranking kita, ada juga yang menguji nyali kita”, ujarnya.

3. Ini tata cara pembelian tiket bagi nasabah BRI

Tiket Indonesia vs Argentina Bisa Dibeli Mulai 5 Juni Hanya Lewat BRI

Direktur Kepatuhan BRI Achmad Solichin Lutfiyanto menambahkan bahwa khusus nasabah BRI, pembelian tiket pertandingan dapat menggunakan Kartu Kredit BRI, debit online, hingga BRI Virtual Account (BRIVA). Terkhusus pembayaran melalui BRIVA dapat dilakukan melalui ATM BRI, AgenBRILink, dan transaksi lebih praktis dapat dilakukan melalui Super Apps BRImo.

Solichin juga menjelaskan bahwa BRImo merupakan Layanan digital banking milik BRI yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Pihaknya menjelaskan bahwa pembelian juga dapat dilakukan melalui super apps BRImo.

Lebih dari 100 fitur tersedia di dalam BRImo, mulai dari basic banking transaction hingga fitur yang memudahkan nasabah untuk kebutuhan transaksi finansial seperti: transaksi pembayaran listrik, tiket, pulsa, bahkan personal financial management.

BRImo sendiri telah menjadi salah satu aplikasi digital bank yang digemari masyarakat yang telah mencatatkan volume transaksi dalam empat bulan pertama tahun 2023 atau per April 2023 mencapai Rp1.201 triliun atau naik 77 persen yoy.

Selain itu, jumlah transaksi juga melesat hingga 92,1 persen yoy, atau mencapai 863 juta transaksi. Sedangkan jumlah user BRImo telah mencapai 26,27 juta user naik 55,46 persen yoy.

Baca Juga: Tiket Indonesia vs Argentina Mahal: Harus Bisa Untung 

Baca Juga: War Tiket Indonesia vs Argentina Diprediksi Lebih Ramai dari Coldplay

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya