Penjualan Mobil Hyundai Stargazer Melesat 10 Kali Lipat pada 2022

Hyundai Stargazer terjual 30.000 unit di 2022

Bandung, IDN Times - Penjualan Hyundai Stargazer meningkat sepuluh kali lipat pada periode 2022 dibandingkan dengan 2021. Mobil pabrikan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) ini mampu menarik banyak konsumen dengan berbagai strategi pemasaran.

Head of Public Relations PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Uria Simanjuntak mengatakan, peningkatan penjualan drastis sangat dirasakan pada 2022. Angka penjualan juga cukup drastis dibanding 2021.

"Pada 2022 Hyundai Stargazer terjual secara nasional sebanyak 30.000 unit sedangkan pada 2021 terjual 3.000 unit saja," ujar Uria di Hyundai Rancaekek, Kabupaten Bandung, Rabu (1/2/2023).

1. Strategi pemasaran menjadi kunci

Penjualan Mobil Hyundai Stargazer Melesat 10 Kali Lipat pada 2022(Istimewa)

Kesuksesan penjualan ini tidak luput dari kerja sama tim dalam memperkenalkan produk mereka pada masyarakat. Sejumlah skill dalam memasarkan produk Hyundai Stargazer juga diberikan pada tim.

"Iya karena kita melakukan strategi dengan menawarkan banyak keuntungan untuk pelanggan, dan itu terus kami sosialisasikan oleh tim sales yang dilatih berkala," ungkap Uria,

2. Hyundai optimistis mampu merajai pasar kelas MPV

Penjualan Mobil Hyundai Stargazer Melesat 10 Kali Lipat pada 2022(Istimewa)

Uria menjelaskan, tahun ini Hyundai optimistis mampu merajai pasar kelas MPV setelah mendapatkan hasil penjualan yang signifikan pada penjualan tahun 2022.

"Sejak pertama kali diluncurkan pada 2022 lalu, Stargazer melesat sebagai bintang baru keluarga yang diminati oleh konsumen di seluruh Indonesia, tidak terkecuali Kota Bandung," jelasnya.

3. Hyundai telah mencapai 126 dealer

Penjualan Mobil Hyundai Stargazer Melesat 10 Kali Lipat pada 2022(Istimewa)

Sementara itu, Head of Before Service Department, PT Hyundai Motors Indonesia, Putra Samiaji mengatakan, Hyundai pada saat ini akan menitikberatkan fokus pada pelayanan aftersales.

"Pelayanan maksimal serta rasa aman dan nyaman selalu kami coba berikan bagi para pelanggan sebagai bentuk komitmen kami," katanya.

Hingga saat ini, jaringan dealer Hyundai telah mencapai 126 unit dari Aceh hingga Papua, sehingga diharapkan bisa meningkatkan kepuasan pelanggan atas kebutuhan layanan after-sales Hyundai yang mencakup ketersediaan suku cadang.

Tahun 2023 ini ditargetkan, jumlah dealer Hyundai akan kembali bertambah hingga 140 dealer di seluruh Indonesia.

"Hyundai menjamin ketersediaan suku cadang di Indonesia yang didukung oleh fasilitas Hyundai Parts Center seluas 1,2 hekatre yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, yang mampu menyimpan lebih dari 30.000 items," kata dia.

Baca Juga: Layanan Aftersales Beli Hyundai Stargazer Banyak Untungnya!

Baca Juga: Hyundai Klaim Inden Mobil Listrik Ioniq 5 Gak Sampai Setahun

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya