TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kubu Jokowi dan Prabowo Kompak Sukai Jan Ethes

Jan Ethes memang lucu dan menggemaskan sih

Instagram.com/Jokowi

Jakarta, IDN Times - Nama cucu Presiden Joko 'Jokowi' Widodo, Jan Ethes menjadi bahan perbincangan dalam program Mata Najwa dengan tema Tancap Gas Jelang Pentas.

Najwa bertanya tanggapan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan Jokowi-Ma’ruf Amin, tentang kampanye menggunakan atau membawa anak. Apa tanggapan kedua kubu?

1. Faldo mengakui suka Jan Ethes

IDN Times/Gregorius Aryo Damar

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Faldo Maldini mengatakan, tidak ada yang tidak senang dengan Jan Ethes. Namun, dia menggarisbawahi bahwa melibatkan anak dalam kampanye tidak baik.

"Siapa yang tidak senang dengan Jan Ethes? Kita juga senang. Tapi ini bentuk penjagaan kita bersama, untuk tidak melibatkan anak," kata Faldo di Mata Najwa, Rabu malam (6/2).

Baca Juga: Ini yang Dilakukan Pendukung Jokowi dan Prabowo Jika Kalah Pilpres 

2. Miftah Sabri juga suka dengan tingkah laku Jan Ethes

instagram.com/janethes_story

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga lainnya, Miftah Sobri juga mengaku suka melihat tingkah laku Jan Ethes di Instagram, “Siapa yang tidak suka? Saya suka kok buka Instagram, lihat Jan Ethes."

3. Kampanye membawa anak ada aturannya

IDN Times/Panji Galih Aksoro

Dewan Pengarah Direktorat Advokat dan Hukum BPN Prabowo-Sandiaga, Nasir Djamil menjelaskan adanya larangan membawa anak dalam berkampanye.

"Kalau dalam kampanye memang dilarang membawa anak-anak. Kampanye itu kan menyampaikan visi dan misi," kata Nasir.

4. PKS dianggap sering melanggar kampanye karena membawa anak

Unsplash/Larm Rmah

Menanggapi pernyataan Jamil, Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf lainnya, Irma Chaniago, menyebut apa yang disampaikan Nasir bertentangan dengan apa yang dilakukan partainya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Di PKS banyak acara yang ibu-ibu dateng bawa anak dan gunakan kaos #2019GantiPresiden dan kaos PKS. Karena kaos itu alat peraga kampanye. Jadi yang melanggar ya dari PKS,” kata dia.

Baca Juga: PKS: Gaya Jokowi Bermotor Tidak Jitu Dekati Millennial 

Berita Terkini Lainnya