TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Panitia Greenlane Festival Janji Kembalikan Uang Tiket Penonton

Uang yang ditilep dipakai foya-foya

ilustrasi konser (pexels.com/Thibault Trillet)

Bandung, IDN Times - Penanggung jawab konser musik Greenlane Festival, Bagus Rahmat Setiaji, berjanji akan mengembalikan uang tiket yang telah dibeli penonton.
Rencananya, pengembalian tiket akan dilakukan pada Selasa (7/11/2023). Bagus memastikan uang tiket itu bakal dikembalikan secara utuh.

"Alhamdulillah-nga, kami belum ngambil sedikitpun dari uang tiket. Jadi, uangnya masih utuh. Per hari ini (mau di-refund) atau besok," ujar Bagus, saat dihubungi wartawan, Senin (6/11/2023).

Menurutnya, tiket yang sudah dibeli oleh penonton jumlahnya tidak banyak, sehingga pengembalian dapat dilakukan secara utuh.

"Di bawah seribu penonton, memang acaranya pun enggak ramai kok," ucapnya.

1. Masalah utang akan diselesaikan secara kekeluargaan

Ilustrasi beban utang (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara masalah utang-piutang dengan investor, kata dia, bakal diselesaikan secara kekeluargaan. Dia bertanggungjawab penuh dengan permasalahan yang terjadi dan meminta waktu agar bisa mengembalikan utang tersebut.

"Saya dikasih waktu melunasi dalam waktu dua bulan. Saya bisa berpikir untuk bisa cari bagaimana caranya," katanya.

Adapun duit yang sudah masuk ke berbagai vendor dan artis, kata dia, semuanya dianggap hangus dan menjadi kerugian.

2. Video permintaan maaf panitia viral di media sosial

Seorang panitia konser Greenlane Festival meminta maaf atas pembatalan acara. Dokumen tangkapan layar Instagram @hai_online

Sebelumnya, festival musik yang harusnya digelar pada Minggu, 5 November 2023, di Kota Bandung, batal digelar setelah duit acara digunakan seorang panitia untuk foya-foya. Batalnya acara musik bertajuk Greenlane Festival itu, ramai diperbincangkan netizen di media sosial.

Dalam sebuah unggah video di media sosial Instagram, terlihat seorang panitia menggunakan kaus merah muda berdiri di atas panggung, membuat pengakuan.

Pria bernama Bagus Rama Setiaji itu, mengaku sebagai panitia festival dan telah menggunakan uang acara untuk keperluan pribadi.

"Saya mengakui dari dana investasi Rp1,5 miliar itu terpakai untuk kehidupan saya pribadi, untuk foya-foya saya, dan pembayaran utang saya," ujar Bagus, dalam video tersebut dikutip, Minggu (5/1/2023).

Baca Juga: Pembatalan Konser Greenlane Bandung Coreng Citra Pariwisata Jabar

Berita Terkini Lainnya