Sering Bikin Kesal, Ini 5 Cara Cegah Makeup Menempel di Masker Kain

Makeup tetap on point

Bagi kebanyakan perempuan, makeup diandalkan untuk mempercantik tampilan wajah. Riasan yang nice membuat kepercayaan diri bertambah juga bisa membuat kagum semua orang.

Namun selama pandemi, ada saja yang bikin kesal, karena riasan cantik terpaksa harus tertutup masker. Bukan hanya itu, paling kesal ketika makeup menempel di masker kain hingga membekas. Agar makeup tetap on point, yuk lakukan 5 hal ini:

1. Pilih riasan tipis

Sering Bikin Kesal, Ini 5 Cara Cegah Makeup Menempel di Masker Kainpexels.com/@maria-gloss

Agar riasan di wajah tidak menempel dan membekas, lebih baik aplikasikan makeup yang tipis saja. Ini sangat efektif untuk mencegah menempelnya riasan pada masker kain.

Selain itu, riasan tipis bisa mencegah penyumbatan pori-pori, sehingga lebih aman dan membuat kulit tetap sehat. Kalaupun ingin lebih cetar, fokuskan riasan sekitar mata.

2. Menggunakan primer

Sering Bikin Kesal, Ini 5 Cara Cegah Makeup Menempel di Masker Kainpexels/shinydiamond

Primer ini digunakan sebagai dasar makeup. Pastikan primernya sesuai dengan jenis kulit, baik bagi yang punya kulit cenderung berminyak atau kering.

Kegunaan primer ini adalah agar foundation atau riasan bisa lebih tahan lama. Pastinya bisa meminimalkan terjadinya makeup menempel di masker kain.

3. Foundation long lasting

Sering Bikin Kesal, Ini 5 Cara Cegah Makeup Menempel di Masker KainPexels/cottonbro

Selama pandemi harus cermat memilih foundation agar riasan wajah tetap on point. Salah satu solusi adalah menggunakan foundation dengan formula long lasting.

Jadi makeup akan lebih tahan lama karena menempel di kulit wajah. Aplikasikan agar hasil riasannya matte dan bye-bye noda komestik di masker kain.

4. Pemilihan jenis lipstik yang sesuai

Sering Bikin Kesal, Ini 5 Cara Cegah Makeup Menempel di Masker Kainpexels/Kaboompics.com

Walaupun tidak akan terlihat karena tertutup masker, area bibir tetap harus dipermak. Nah, kalian bisa pilih jenis lipstik yang sesuai juga bisa menjaga kesehatan bibir.

Oleskan bibir menggunakan lip balm dengan kandungan vitamin E atau formula yang bisa memberi nutrisi. Jenis lipstik matte juga cocok karena lebih tahan lama. Kalaupun masih meninggalkan bekas namun warna lipstik tetap sempurna.

5. Jangan lupa gunakan setting spray

Sering Bikin Kesal, Ini 5 Cara Cegah Makeup Menempel di Masker Kainbeautyspot.my

Aplikasikan setting spray pada wajah anda secukupnya. Alat ini berfungsi untuk mengunci makeup agar lebih tahan lama dan tidak luntur.

Ini sebagai tahapan akhir untuk menjaga riasan tetap sempurna. Juga mencegah masker kain cepat kotor karena riasan wajah.

Cocok bukan dengan kondisi pandemi saat ini? Cobain aja dulu, sehingga penggunaan masker tiap hari bukan alasan kamu untuk malas bersolek ya girls. Masker kain pun aman dari noda-noda komestik.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya