Comscore Tracker

Tampil di Konser Virtual, Sisitipsi Kenalkan Singel Baru

Mereka akan tampil dengan fitur 360 derajat

Bandung, IDN Times – Band asal Jakarta Sisitipsi akan menyapa para penggemarnya lewat konser virtual yang digelar pada Jumat (30/10/2020) pukul 20.00 WIB di akun YouTube Supermusic. Konser bertema This Is My Wave episode ke-6 tersebut memang dipromotori oleh Supermusic yang telah menggelar lima konser serupa sebelumnya.

Sisitipsi merupakan grup musik yang dalam beberapa tahun terakhir naik daun. Band jebolan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini sukses mencuri perhatian masyarakat Indonesia dengan kembali mengenalkan swing jazz era 1950-an dengan lirik yang seadanya.

Bagaimana persiapan Sisitipsi menjelang konser tersebut?

1. Bukan yang pertama, tapi tetap menantang

Tampil di Konser Virtual, Sisitipsi Kenalkan Singel BaruSisitipsi (IDN Times/Istimewa)

Vokalis Sisitipsi, Fauzan Lubis, mengakui jika kesempatan ini bukan kali pertama band-nya manggung secara virtual. Namun, baginya This Is My Wave tetap dipandang berbeda karena menyediakan fasiltias menonton 360 derajat lewat teknologi yang disertakan.

“Kami sangat tertantang dan antusias, karena baru This Is My Wave Concert yang menawarkan konsep virtual berbeda dengan point of view 360 derajat. Kami sudah beberapa kali konser virtual, tapi This Is My Wave Concert ini energinya beda,” kata Ojan, sapaan akrab Fauzan, dalam rilis yang diterima IDN Times, Selasa (27/10/2020).

2. Ada singel baru yang bikin penasaran

Tampil di Konser Virtual, Sisitipsi Kenalkan Singel BaruSisitipsi (IDN Times/Istimewa)

Tak hanya itu, This Is My Wave menjadi momentum penting bagi Sisitipsi karena di sana mereka akan mengenalkan singel baru yang belum pernah dibawakan di panggung mana pun.

Menurut Ojan, singel barunya layak dinanti karena memiliki nuansa berbeda dibanding lagu-lagu lainnya. Arasemen itu merupakan hasil racikan seluruh personel Sisitipsi mulai dari Ojan, Aditiya Rahman (drum), Eka Wiji Astanto (contrabass), Hendar Dimas Anggara (keyboard), Rian Rahman (gitar), dan Amaroso Romadian (trombone).

Tak hanya itu, Ojan pun mengatakan bahwa lagu-lagu lama Sisitipsi akan dibawakan dengan aransemen musik yang fresh. Di antaranya ialah sederet hits mereka seperti Joni Santai, Alkohol, hingga Gaya Bercinta.

“Kami harap Teman Tipsi (sapaan fans Sisitipsi) di mana pun kalian berada bisa merasakan atmosfer yang lebih hangat,” tuturnya.

3. Pilih konsep broadway stage

Perwakilan dari Supermusic, Aloysius Dwiwoko Hertiyono atau kerap dipanggil Tiyok, mengatakan jika kolaborasi This Is My Wave Concert bersama Sisitipsi patut untuk disimak. Ia berkomitmen bahwa konsernya kali ini akan mendulang kesuksesan yang sama layaknya lima episode This Is My Wave sebelumnya.

Tiyok membocorkan, bahwa penampilan Sisitipsi di This Is My Wave Concert episode keenam akan membawa konsep broadway stage. Tata panggung dikemas sedemikian rupa dengan nuansa klasik ala broadway, untuk merepresentasikan karakter musik Sisitipsi yang kental dengan balutan jazz.

“Episode keenam bakal menarik karena ada Sisitipsi dengan nuansa dirty jazz-nya. Ini akan bikin penasaran penggemar bagaimana aksi Sisitipsi dengan nuansa broadway-nya di This Is My Wave Concert. Kami yakin ini bakal seru dan menghibur,” ujar Tiyok, dalam rilis yang sama.

4. Berapa harga tiket konser virtual ini?

Tampil di Konser Virtual, Sisitipsi Kenalkan Singel BaruSisitipsi (Instagram/@sisitipsi)

Seperti yang dikenalkan dalam konser-konser episode sebelumnya, Supermusic juga berkolaborasi dengan Sisitipsi dalam urusan merchandise di antaranya t-shirt dan masker.

“This Is My Wave Concert mengusung konsep musikalisasi dengan aransemen berbeda, tata panggung unik, kolaborasi merchandise hingga intimate streaming experience yang memberi ruang bagi penonton untuk bisa berinteraksi dengan para personel Sisitipsi,” kata Tiyok.

Untuk menikmati penampilan Sisitipsi di This Is My Wave Concert, penonton bisa memilih dari tiga kategori tiket yang disediakan yaitu kategori Wave, New Wave, dan Super Wave. Namun, pengalaman menonton dengan sudut pandang 360 derajat hanya bisa didapatkan pada tiket kategori Super Wave.

Berikut kategori HTM:

1.  Wave, Rp. 20 ribu (Mendapatkan link streaming reguler),

2.  New Wave, Rp. 100 ribu (Mendapatkan link streaming reguler, t-shirt kolaborasi, masker, dan standard merchandise),

3.  Super Wave, Rp150 ribu (Mendapatkan link streaming 360 derajat, link streaming reguler, t-shirt kolaborasi, masker, dan standard merchandise, dan VR BOX.

Tampil di Konser Virtual, Sisitipsi Kenalkan Singel BaruSisitipsi (Instagram/@sisitipsi)

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya