Comscore Tracker

Alasan Mengapa Memasak Sarang Burung Walet Sendiri Jauh Lebih Sehat

Sarang Burung Walet terkenal banyak manfaat bagi tubuh

Bandung, IDN Times - Sama seperti namanya, sarang burung walet merupakan sarang yang benar-benar dibuat oleh burung walet. Uniknya, sarang burung walet ini bisa dikonsumsi. Bahkan, sarang burung walet adalah salah satu makanan yang lagi ngetrend sebagai food suplement.

Meski terdengar aneh, sarang burung walet punya rasa yang nikmat jika diolah dengan baik. Rasa yang ada pada sarang walet ketika dikonsumsi memang terasa agak hambar. Namun, sarang walet memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan serta kecantikan wajah.

Masyarakat china biasanya mengkonsumsi sarang walet sebagai sup, dan menjadi salah satu makanan dengan harga yang cukup mahal, hal ini tentu sangat wajar mengingat betapa besar kandungan manfaat yang ada pada sarang walet itu sendiri.

Seiring dengan berkembangnya trend walet siap konsumsi, hadir juga produsen walet mentah siap masak dengan packaging yang mewah dan bergengsi. Tersedia bersama dengan 3 jenis topping sehingga konsumen dapat memastikan segala jenis bahan dan takaran dari sarang burung walet yang dikonsumsi.

1. Hidangan sarang burung walet memiliki segudang manfaat

Alasan Mengapa Memasak Sarang Burung Walet Sendiri Jauh Lebih Sehatbbc.com

Seperti yang diketahui, hidangan sarang burung walet memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Hasil sejumlah riset menunjukkan bahwa sarang burung walet dapat memperbaiki dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mempercepat pemulihan, serta menjaga dan meningkatkan daya kesehatan lansia terutama di masa pandemi.

Jika dikonsumsi dengan rutin untuk anak, orang dewasa, maupun lansia, sarang burung walet membantu mempercepat proses regenerasi sel dan juga pertumbuhan. Tingginya kandungan kolagen dalam sarang burung walet juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Tak hanya itu, hidangan yang terbuat dari air liur burung walet ini juga dapat meningkatkan sistem kekebalan usus sehingga sangat baik untuk pasien kanker yang sedang menjalani kemoterapi.

2. Banyak pilihan produk dan dijual di sejumlah e-commerce

Alasan Mengapa Memasak Sarang Burung Walet Sendiri Jauh Lebih SehatIDN Times / Istimewa

Salah satu produk sarang burung walet yang tersedia di pasaran adalah Royal Nest, dan bisa didapatkan di sejumlah E-Commerce di Indonesia dengan harga yang terjangkau. Royal Nest sebagai salah satu penyedia sarang burung walet bersih dan premium, menghadirkan produk siap masak dalam bentuk paket bundling Pure Daily Shot yang terdiri dari sarang burung walet bersih siap masak, jujube, goji berry, gula batu, dan juga gelas takaran untuk satu kali konsumsi.

Keunggulan utama dari Royal Nest terletak pada proses Quality Control (QC). Semua sarang burung walet Royal Nest berasal dari peternakan sendiri yang telah dikelola sejak tahun 1997.

Semua sarang burung walet produksi Royal Nest, telah dibersihkan tanpa pemutih maupun bahan kimia. Proses pembersihannya pun dilakukan secara tradisional menggunakan pinset oleh staf profesional Royal Nest, diakhiri dengan proses sterilisasi mesin untuk memastikan standar higienis siap konsumsi.

3. Pemilihan sarang burung walet untuk dikonsumsi harus melewati proses yang ketat

Alasan Mengapa Memasak Sarang Burung Walet Sendiri Jauh Lebih SehatPetugas menyeleksi sarang burung walet untuk diekspor ke luar negeri (Istimewa)

Menurut pemilik brand Royal Nest, Jonathan Wong, dari Pure Daily Shot yang disebutkan di atas, sudah disesuaikan dengan takaran air sehingga proses memasak menjadi jauh lebih mudah. Dengan takaran dari sarang burung walet dan topping yang pas, memberikan rasa yang lezat, natural, dan juga sangat sehat untuk tubuh. Selain itu, Royal Nest juga menghadirkan produk sarang burung walet dalam kemasan 25, 50, dan 100 gram dalam balutan packaging premium.

"Pemilihan sarang burung walet untuk dikonsumsi harus melewati proses yang ketat. Selain harus alami, bebas kandungan kimia, juga harus serta sesuai dengan prosedur pembersihan sertifikasi NKV (Nomor Kontrol Veteriner) sarang burung walet yang diakui pasar internasional. Royal Nest menyajikan sarang burung walet dengan standar ekspor dan melalui proses yang terkontrol. Dimulai dari asal sarang burung walet, proses pembersihan, hingga sterilisasi sebelum proses packing," pungkas Jo.

Baca Juga: Cara Memasak Sarang Burung Walet yang Sederhana, tapi Enak Banget

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya