Comscore Tracker

Makin Hari Investasi Kripto Makin Diminati Pasar

Bitcoin, Etherium, Solana, hingga TKO

Bandung, IDN Times – Semakin hari aset kripto semakin dipercaya seiring dengan kemudahan dalam proses mendapatkannya. Anggapan itu dapat dilihat dari grafik harian sejak awal Mei hingga Agustus 2021, di mana Bitcoin dan Ethereum menggambarkan konsolidasi dengan bearish, masing-masing dengan harga di bawah 40.000 USD dan 2.440 USD.

Tak hanya itu, dalam beberapa pekan terakhir, aset Kripto memang menunjukkan titik terang. Bitcoin sempat berada di atas 50,000 USD untuk pertama kalinya sejak pertengahan Mei, begitu pula dengan Ethereum yang sempat mencapai ATH di harga 3.390 USD pada 23 Agustus 2021.

Bagaimana dengan aset kripto lainnya?

1. Tidak cuma Bitcoin dan Etherium, Solana juga sedang mengesankan

Makin Hari Investasi Kripto Makin Diminati PasarIlustrasi Mata Uang Kripto/Cryptocurrency. (IDN Times/Aditya Pratama)

Tidak hanya Bitcoin dan Ethereum, Solana (SOL) juga sedang menikmati level harga yang sangat mengesankan. Harga tokennya mengalami peningkatan kurang lebih sebesar 52 persen dalam 5 hari terakhir, berdasarkan data yang dirilis S&P Global Market Intelligence.

Harga token Solana melonjak sekitar 6.000 persen selama 2021, menjadikannya salah satu pemenang pasar terbesar dengan kapitalisasi pasar sekitar 31,7 miliar USD

2. Bagaimana kabar aset kripto lokal?

Makin Hari Investasi Kripto Makin Diminati PasarUnsplash/silverhousehd

Sementara itu, TKO Token, proyek aset kripto lokal yang diorbitkan Tokocrypto juga tidak kalah mencuri perhatian pasar. Pada 25 agustus 2021 TKO ada di kisaran 30,100, di mana tren terus mengalami penaikan hingga 66,73 persen mencapai 49.800 pada 28 Agustus 2021.

Jika dilihat pergerakannya dari 25-31 Agustus 2021, TKO mengalami tren peningkatan sebesar 33,70 persen.

Salah satu faktor yang mendorong tren positif pergerakan TKO adalah peluncuran TokoMall, NFT Platform dari Tokocrypto di mana TKO menjadi tulang punggungnya. Secara tren, TKO biasanya akan naik saat ada berita terkini terkait peluncuran fitur atau platform yang mendukung utilitasnya.

“Dengan beralih ke NFT dan menjadikannya mainstream, kreator lokal berbakat Indonesia tidak hanya bisa memasarkan karyanya ke pasar yang lebih luas, tapi juga memastikan keunikan atau kelangkaan karyanya sebagai nilai lebih,” kata Chung Ying Lai, Chief Strategy Officer Tokocrypto  beberapa waktu lalu.

3. Tokocrypto duduki peringkat pertama exchange aset kripto teratas

Makin Hari Investasi Kripto Makin Diminati Pasarhttps://www.hurriyet.com

Yang terbaru, Tokocrypto sendiri menunjukkan capaian dengan berhasil menduduki peringkat satu Exchange Spot Aset Kripto teratas di Indonesia, dan 27 di dunia berdasarkan Coin Market Cap (situs web referensi harga dan perkembangan aset kripto).

Peringkat ini diberikan berdasarkan beberapa faktor, yaitu; likuiditas rata-rata yang dilihat dari aktivitas trading yang terjadi serta volume perdagangan harian.

Melalui cuitan Twitter-nya pada 26 Agustus 2021, Pang Xue Kai, CEO Tokocrypto, mengatakan jika perusahaannya mendapatkan skor 6,0 dengan volume perdagangan harian mencapai 91.176.456 USD dengan likuiditas rata-rata 468. Pencapaian ini menjadikan Tokocrypto sebagai exchange nomor satu di Indonesia.

Baca Juga: 5 Negara yang Melegalkan Penggunaan Bitcoin

Baca Juga: Bitcoin Reli, Pasar Crypto Tembus 2 Triliun Dolar AS!

Baca Juga: Aset Kripto NFT Makin Populer, Kini Libatkan Industri Kreatif

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya