Comscore Tracker

XL Axiata: Pengguna Internet Rumah di Bandung Raya Naik 200 Persen

Kenaikan ini terjadi sejak Juni 2020 hingga Juni 2021

Bandung, IDN Times - Sejak diperkenalkan pada pertengahan Juni 2020 yang lalu, layanan XL Home terus mengalami peningkatan pelanggan wilayah di Bandung Raya. Peningkatan ini bahkan diklaim naik hingga 200 persen.

Pertumbuhan jumlah pelanggan XL Home kemungkinan masih akan terus meningkat seiring dengan semakin meningkatkan kebutuhan masyarakat atas jaringan internet rumah yang stabil dan cepat untuk mendukung aktivitas dan produktivitas masyarakat di tengah pandemik.

Direktur & Chief Commercial Officer - Home and Enterprise XL Axiata, Abhijit Navalekar mengatakan, sejak awal pengguna internet rumah sudah memprediksi memiliki potensi bisnis di wilayah Bandung Raya. Bahkan, kata dia, masyarakat yang menanyakan kapan XL Home masuk Bandung bahkan cukup tinggi karena membutuhkan internet rumah yang berkualitas.

"Hal ini menjadi salah satu pertimbangan saat kemudian setahun lalu kami benar-benar membuka XL Home di Bandung. Hasilnya, dalam masa satu tahun pertumbuhan pelanggan cukup tinggi, hingga hampir 200%, dan kami yakin akan bisa terus meningkat lagi mengingat tingkat kepuasan pelanggan yang tergolong tinggi juga,” kata Abhijit Navalekar dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Jumat(30/7/2021).

1. Pelanggan XL Home di Bandung Raya capai 43 ribu homepass

XL Axiata: Pengguna Internet Rumah di Bandung Raya Naik 200 PersenTrafik penggunaan layanan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) tercatat meningkat selama periode Ramadan hingga Idul Fitri 1442 Hijriah. (IDN Times/Istimewa).

Abhijit Navalekar mengungkapkan, hingga saat ini layanan XL Home di Bandung Raya telah melayani lebih dari 43 ribu homepass atau melonjak dari sekitar 14 ribu homepass setahun lalu.

Dari sisi jangkauan layanan, XL Home di Bandung Raya telah melayani pelanggan di lebih dari 200 kelurahan/desa, di 70 kecamatan. "Jangkauan ini akan terus kami tingkatkan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Bandung Raya lainnya dalam mengakses layanan internet rumah yang cepat dan stabil, plus tayangan hiburan berkualitas yang ada dalam satu paket XL Home," ujar dia.

2. Potensi pertumbuhan pelanggan diprediksi akan terus meningkat

XL Axiata: Pengguna Internet Rumah di Bandung Raya Naik 200 PersenIDN Times/istimewa

Pertumbuhan jumlah pelanggan XL Home di Bandung Raya kemungkinan masih akan terus meningkat seiring dengan semakin meningkatkan kebutuhan masyarakat atas jaringan internet rumah yang stabil dan cepat untuk mendukung aktivitas dan produktivitas masyarakat di tengah pandemi.

Selain itu, dari sisi produk, belum lama ini XL Axiata meluncurkan produk inovatif bernama “XL SATU Fiber”, yang menggabungkan layanan XL HOME dan XL Prabayar. Dengan layanan baru ini, pelanggan dapat menikmati internet rumah super cepat berteknologi fiber optik dan mendapatkan kuota bersama, yang bisa dikelola dan dibagikan kepada anggota keluarga.

Selain itu, melalui XL SATU Fiber ini, seluruh anggota keluarga juga dapat menikmati fitur layanan berbagi kuota prabayar yang bisa digunakan ketika seluruh anggota keluarga sedang melakukan aktivitas di luar rumah. Informasi lebih lengkap mengenai XL SATU Fiber bisa dicek di satu.xl.co.id.

3. Menyediakan berbagai fitur dan layanan menarik bagi pelanggan

XL Axiata: Pengguna Internet Rumah di Bandung Raya Naik 200 PersenIDN Times/Istimewa

Abhijit Navalekar menyebutkan, XL Home sendiri menyediakan layanan internet rumah fiber optik super cepat dan stabil dengan harga yang sangat terjangkau. Paket internet XL Home juga sudah dilengkapi dengan entertainment box dengan teknologi Android terbaru.

Teknologi ini bisa mengubah TV biasa milik pelanggan menjadi smart TV yang bisa mengakses tayangan hiburan berkualitas tinggi seperti Netflix, Catchplay+, WeTV, iflix, serta saluran nasional dan internasional melalui aplikasi Vidio, hingga Youtube dan beragam aplikasi di Google Play Store.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya