TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tak Masuk Skema Luis Milla, 'Lord' Henhen Dipinjamkan ke Dewa United

Henhen sudah lama tidak bermain bagi Persib Bandung

Persib.ac.id

Bandung, IDN Times - Lama tak terdengar namanya, pemain Persib Bandung Henhen Herdiana dipastikan tidak memperkuat Pengeran Biru untuk kompetisi Liga Indonesia musim 2023/2024. Persib bakal meminjamkan Henhen ke Dewa United. Keputusan tersebut sudah dibicarakan kepada pemain bersangkutan dan Henhen menyepakatinya.

Deputi CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono menjelaskan, berdasarkan kesepakatan dengan Dewa United, Henhen akan dipinjamkan selama satu musim. Dia berharap peminjaman Henhen ke Dewa United tersebut akan membuatnya tetap mendapatkan banyak kesempatan bermain.

“Saya berharap, ini akan menjadi momen bagi Henhen untuk menambah pengalaman bermain di luar PERSIB dengan tentu saja suasana dan tantangan yang baru," kata Teddy. 

Seperti diketahui, Henhen sudah berbaju PERSIB sejak tahun 2016. Pada musim lalu, Henhen bermain sebanyak 20 laga selama 1.449 menit. Selama tujuh musim bersama PERSIB, ia telah tampil sebanyak 89 laga selama 6.740 menit dan berhasil mencetak 1 gol.

1. Henhen banyak duduk di bangku cadangan jelang akhir musim

Dokumen Persib.ac.id

Nama pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana, sempat melambung pada Liga Indonesia 2022-2023. Di bawah asuhan Luis Milla dia menjadi pilihan utama dalam formasi 3-4-3 sebagai bek sapa kanan.

Kecepatan berlari dan kemampuan intersep menjadi modal bagus untuk Henhen duduk sebagai pemain utama Maung Bandung.

Sayangnya, memasuki akhir kompetisi, nama Henhen redup. Dalam beberapa pertandingan terakhir dia tidak masuk sebagai pemain utama maupun pemain cadangan. Milla lebih memilih Irianto atau Kakang untuk mengisi plot bek sayap kanan.

2. Kualitas yang menurun jadi penyebabnya

PERSIB.CO.ID/Sutanto Nurhadi Permana

Dalam konferensi pers jelang beberapa waktu lalu, Luis Milla pun belum memberikan sinyal bakal memainkan Henhen dalam sisa kompetisi. Menurutnya, keberadaan pemain di lapangan memang tidak selalu mulus. Skuat Persib yang banyak membuat persaingan bakal terjadi termasuk di sisi pertahanan.

" Jadi, ketika misalnya kita tahu bahwa sejak awal kompetisi Henhen reguler bermain. Kemudian, mengalami suatu penurunan level, misalnya. Saya pikir hal normal. Tidak hanya tim sepak bola saja. Lainnya juga sama, persaingan akan ada," ujar Milla, Senin (3/4/2023).

Baca Juga: Persib Rekrut I Putu Gede Gantikan Posisi Henhen Herdiana

Baca Juga: 8 Potret El Rumi Dampingi Prabowo Tinjau Tim Persib U-17 di Qatar

Berita Terkini Lainnya