TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pelatih Robert Kecewa Gol Persib ke Gawang Persija Tak Disahkan

Kami seharusnya bisa meraih poin

Persib.ac.id

Bandung, IDN Times - Pelatih Peesib Robert Alberts mengaku kecewa dengan hasil dari pertandingan melawan Persija Jakarta. Pasalnya, laga lanjutan Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 20 November 2021 itu menghentikan catatan tren kemenangan Pangeran Biru.

"Saya sangat kecewa, kami tidak bisa menjaga tren kemenangan dan mengambil alih puncak klasemen. Melihat apa yang terjadi di babak pertama dan kedua, kami tidak pantas kalah tapi kami memang tidak cukup tajam dalam menuntaskan peluang," kata Robert melalui siaran pers, Minggu (21/11/2021).

1. Bola itu jelas melewati garis gawang

Persib.ac.id

Robert pasrah dan menerima keputusan wasit yang tak mengesahkan gol dari Marc Klok. Momen itu terjadi di menit pertama saat Klok mengeksekusi tendangan bebas di sisi kiri.

"Kami berpikir apakah bola sudah atau belum melewati garis, ternyata bola terlihat jelas melewati garis. Tapi tentu saja, jika ini tidak sah, maka tidak sah," ungkap pelatih asal Belanda itu.

2. Persib tampil baik dalam pertandingan ini

Kiper Persib, Teja Paku Alam (kanan) dan Pelatih kiper Persib,  Luizinho Passos (kiri) saat melakukan pemanasan jelang laga. (persib.co.id).

Secara permainan, Persib memiliki perkembangan di babak kedua ketimbang. Menurutnya, di babak pertama skuad Pangeran Biru dinilai tak cukup cepat dalam membangun serangan. 

"Kami bergerak sedikit lambat dalam hal transisi dari bertahan ke menyerang dan minim dalam hal membuat peluang. Di babak kedua, kami bisa saja mencetak gol beberapa kali, tapi tidak menjadi gol, dan ketika itu tidak menjadi gol, sudah menjadi keharusan bagi kami untuk mengatasinya," jelasnya.

Baca Juga: [BREAKING] Menang 1-0, Persija Buat Persib Telan Kekalahan Perdana di Liga 1

Berita Terkini Lainnya