Comscore Tracker

Warga Kaltim Deklarasi Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

Mereka pun bikin manifesto setelah deklarasi

Bandung, IDN Times – Dukungan agar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ambil peran dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 kembali bermunculan. Kali ini dukungan sampai dari Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Mereka adalah kelompok masyarakat yang menamakan diri sebagai Gerakan Nasional Indonesia Juara. Dukungan tersebut mereka deklarasikan pada Senin (28/3/2022). Inisiator Garakan Nasional Indonesia Juara, Nunung Sanusi, menjelaskan bahwa dukungan muncul bukan tanpa alasan.

1. Emil didukung karena prestasinya

Warga Kaltim Deklarasi Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024Ridwan Kamil saat menjadi speaker di Indonesia Millennial Summit 2019 held by IDN Times

Menurut Nunung, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil merupakan sosok ideal untuk memimpin Indonesia pada masa depan. Pandangan itu muncul setelah ia menyimak berbagai prestasi Emil sejauh ini.

"Latar belakang beliau (Ridwan Kamil) sudah tidak perlu diragukan lagi. Kang Emil punya prestasi bidang pemerintahan dan bidang profesinya sebagai arsitek," kata Nunung, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Selasa (29/3/2022).

2. Yakin Emil merupakan putra terbaik bangsa saat ini

Warga Kaltim Deklarasi Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024Deklarasi dukungan Ridwan Kamil untuk Pilpres 2024 di Kaltim (IDN Times/Istimewa)

Menurut Nunung, Ridwan Kamil punya kapasitas yang mumpuni untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Hal itu pula yang menjadi harapan bagi Gerakan Nasional Indonesia Juara, dan telah mereka tuangkan dalam “Manifesto Indonesia Juara”.

"Kami sangat yakin Kang Emil yang merupakan putra terbaik bangsa ini mampu membawa Indonesia menjadi juara," ujar Nunung.

3. Apa isi Manifesto Indonesia Juara?

Warga Kaltim Deklarasi Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024Deklarasi dukungan Ridwan Kamil untuk Pilpres 2024 di Kaltim (IDN Times/Istimewa)

Manifesto Indonesia Juara merupakan salah satu output yang muncul setelah deklarasi tersebut. Panitia mengklaim bahwa manifesto itu telah diteken oleh sederet tokoh masyarakat Penajam Paser Utara, Kaltim.

Berikut isi Manifesto Indonesia Juara:

Manifesto Indonesia Juara.

Kami Rakyat Indonesia Ingin Mewujudkan Indonesia Yang Cerdas, Adil dan Sejahtera. Sesuai dengan tujuan negara dalam UUD.

Kami Rakyat Indonesia berupaya selalu, kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas, yang bercita-cita menginginkan Indonesia Mencapai Prestasi Juara Dunia.

Kami rakyat Indonesia yang berlandaskan pada Satu Nusa, Satu Bangsa, dan Satu Bahasa, dengan ini mendeklarasikan Gerakan Nasional Indonesia Juara.

Baca Juga: Komunitas Buta Huruf Al-Qur'an Dorong Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

Baca Juga: Nelayan Halmahera Utara Dukung Ridwan Kamil Maju di Pilpres 2024

Baca Juga: Survei Chatra Politika: Ridwan Kamil Tempel Prabowo di Pilpres 2024

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya