Comscore Tracker

Dapat Emas Olimpiade, Grab Sawer Greysia/Apriyani dan Tim Rp1,1 Miliar

Masing-masing dapat Rp500 juta

Bandung, IDN Times – Masyarakat Indonesia mendapatkan kejutan dan kabar bahagia di tengah pandemik COVID-19 yang belum mereda. Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, sekaligus membawa harum nama Indonesia di panggung dunia.

Tidak hanya apresiasi berupa tepuk tangan yang mereka dapatkan dari Indonesia, melainkan juga berbagai bonus berupa uang tunai sebagai penghargaan dan penghormatan bagi Greysia/Apriyani dan tim.

Salah satunya datang dari Grab Indonesia, perusahaan layanan on demand, yang ikut memberi apresiasi berupa uang tunai kepada Greysia/Apriyani dan tim. Apa saja yang Grab berikan untuk mereka?

1. Masing-masing mendapat Rp500 juta

Dapat Emas Olimpiade, Grab Sawer Greysia/Apriyani dan Tim Rp1,1 MiliarIDN Times/PBSI

Penghargaan yang diberikan Grab Indonesia pada Greysia/Apriyani ialah uang tunai sebesar Rp1,1 miliar. Baik Greysia maupun Apriyani akan mendapatkan masing-masing Rp500 juta, sementara pelatih mereka Eng Hian, akan mendapatkan Rp100 juta.

Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi, mengatakan jika perusahaannya amat bangga dengan prestasi yang ditorehkan pasangan Greysia/Apriyani dan tim.

“(Emas Olimpiade Tokyo 2020) Bagai hadiah kejutan luar biasa bagi semua rakyat Indonesia di tengah duka dan masa sulit. Tentunya, kebanggaan yang diberikan untuk bangsa Indonesia ini tak terukur dengan angka,” kata dia, dalam rilis pers yang diterima IDN Times Jabar, Selasa (3/8/2021).

2. Dapat saldo belanja GrabFood Rp42 juta selama setahun

Dapat Emas Olimpiade, Grab Sawer Greysia/Apriyani dan Tim Rp1,1 MiliarGreysia Polii/Apriyani Rahayu sumbang medali emas SEA Games 2019 untuk Indonesia (IDN Times/PBSI)

Tak berhenti di sana. Grab Indonesia juga memberi saldo GrabFood kepada Greysia/Apriyani juga sang pelatih masing-masing sebesar Rp42 juta. Bahkan, apresiasi berupa saldo GrabFood ini pun diberikan kepada seluruh atlet peraih perak dan perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

“(Kebanggan juga) Tak terkecuali dari semua atlet di cabang olahraga lainnya, yang terus menginspirasi dan memotivasi kita semua akan pentingnya bersatu untuk Indonesia,” ujar dia.

3. Menunggu kontingen Indonesia pulang

Dapat Emas Olimpiade, Grab Sawer Greysia/Apriyani dan Tim Rp1,1 MiliarIlustrasi Bendera Indonesia (IDN Times/Aldila Muharma)

Sementara itu, Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia, mengatakan jika ia sangat berterima kasih pada Greysia/Apriyani, juga atlet-atlet Indonesia lainnya, karena tak pernah letih berjuang buat kehormatan negara.

“Hormat kami kepada semua atlet yang berjuang untuk Indonesia, mengharumkan nama bangsa di dunia. Kemenangan ini menjadi hadiah spesial untuk negara kita yang akan memperingati Hari Kemerdekaan,” tuturnya, dalam berita pers yang sama.

Tak hanya itu, Ridzki juga mengatakan jika ia dan keluarga besar perusahaannya tak sabar menanti kepulangan mereka. “Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, keluarga besar Grab sangat bangga dan kami sudah tidak sabar menantikan kehadiran mereka kembali di tanah air,” ujar Ridzki.

Baca Juga: Bonus Bagi Greysia dan Apriyani, Kopi Gratis hingga Uang Rp6 Miliar   

Baca Juga: Tulisan Greysia Polii yang Cerminkan Ragam Indonesia

Baca Juga: 6 Bonus Melimpah yang Menanti Greysia/Apriyani di Indonesia

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya