Sebagian Bobotoh Masih Enggan Datang saat Laga Persib di Stadion GBLA

Persib bakal melawat ke kandang Persija Jakarta

Bandung, IDN Times - Puluhan Bobotoh dari sejumlah komunitas pendukung Persib Bandung datang memberikan dukungan untuk tim kesayangannya ketika berlatih di Stadion Sidolig, Rabu (30/8/2023). Mereka membentangkan spanduk dukungan menyanyikan yel-yel agar para pemain bisa tampil optimal ketika melawan Persija Jakarta pada akhir pekan ini.

Usai latihan, para pemain dan jajaran tim kepelatihan pun menghampiri Bobotoh yang menonton di atas tribun. Marc Klok yang mewakili para pemain berharap Bobotoh bisa kembali meriuhkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Selama ini, usai adanya kenaikkan harga tiket penonton, banyak pendukung Persib yang tidak hadir ke stadion.

"Kalian datang ke sini, tapi kalian tidak datang ke stadion. Kami butuh kalian di GBLA. Sudah beberapa pertandingan tribun penonton selalu kosong," ujar Klok.

Menurutnya, kehadiran para penonton khususnya Bobotoh sangat penting bagi tim yang sedang bertanding di kandang sendiri.

 

1. Bobotoh sebut ada komunikasi yang mandeg dengan manajemen

Sebagian Bobotoh Masih Enggan Datang saat Laga Persib di Stadion GBLAKetua VPC Bandung, Tobias Ginanjar (tengah). IDN Times/Debbie Sutrisno

Terkait permintaan ini, Ketua Viking Persib Club (VPC) Tobias Ginanjar juga merasa sedih dengan tidak adanya penonton saat pertandingan Persib di Stadion GBLA. Dia dan para Bobotoh lainnya selama ini melakukan aksi tak datang ke lapang karena ada komunikasi dengan manajemen terkait pembelian tiket yang tidak menemukan titik temu.

"Jadi doakan saja, kita tetap mengupayakan semua kelompok Bobotoh selalu berkomunikasi dan melihat opsi-opsi yang sedang dilakukan, jadi doakan secepatnya kita kembali ke stadion," kata Tobias.

 

2. Belum ada komunikasi lanjutan

Sebagian Bobotoh Masih Enggan Datang saat Laga Persib di Stadion GBLAIDN Times/Galih Persiana

Menurutnya, hingga saat ini belum ada komunikasi lanjutan dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Padahal selama ini VPC tidak menutup jika ada ruang dialog yang diberikan PT PBB.

"Mudah-mudahan terbuka dan mencapai hasil yang semua inginkan," kata dia.

3. Berikan dukungan penuh dalam laga Persib vs Persija

Sebagian Bobotoh Masih Enggan Datang saat Laga Persib di Stadion GBLAilustrasi Persib melawan Persija (instagram.com/persib)

Meski masih belum bisa hadir ke stadion baik kandang dan tandang, Tobias memastikan VPC dan para Bobotoh lainnya siap memberikan dukungan penuh. Termasuk ketika datang ke Stadion Sidolig, Bobotoh ingin memberikan motivasi para pemain agar bisa menang melawan Persija Jakarta dan membawa tiga poin ke Bandung.

Menurutnya, pertandingan kedua tim bukanlah laga biasa melainkan pertaruhan harga diri. Dia pun mengimbau Bobotoh tidak datang ke Jakarta untuk menyaksikan pertandingan karena aturannya memang tidak diperbolehkan.

"Memang saya juga mengimbau semua Bobotoh untuk menahan diri untuk tidak datang ke sana, bukan soal kita tidak mendampingi tapi untuk meminimalisir risiko yang terjadi," pungkasnya.

 

Baca Juga: Berkat Jakmania, Motivasi Persija Meledak Buat Lawan Persib!

Baca Juga: Lama Tak Bergema, Bobotoh Kembali Ramaikan Stadion Saat Persib Latihan

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya