Radovic Dipecat, Pelatih Borneo: Good for Us

Persib tertinggal agrerat satu gol dari Borneo FC

Bandung, IDN Times - Sehari jelang pertandingan leg kedua perempatfinal Piala Indonesia antara Persib Bandung melawan Borneo FC digelar, Sabtu (4/5), manajemen Persib memecat kepala pelatih, Miljan Radovic. Manajemen pun memastikan Persib akan ditangani Robet Rene Alberts, yang sebelumnya menjadi kepala pelatih PSM Makassar.

Sesaat sebelum melakukan konferensi pers terkait persiapan pertandingan besok, Mario Gomez tampak datang lebih dulu ke Graha Persib. Dia pun langsung disambut suka cita masyarakat yang tengah berada di kantor manajemen Persib.

Sebelum mengikuti konferensi pers, awak media yang sudah menunggu kemudian mengajak Gomez untuk bercengkrama di salah satu ruangan di mana para wartawan tengah berkumpul.

Gomez memang bukan orang baru bagi wartawan olahraga di Bandung. Sebab dia sempat satu musim menjadi kepala pelatih dan dianggap sebagai salah satu sosok yang tepat mengangkat moral Persib tahun lalu.

Disela perbincangan, sejumlah wartawan menanyai tanggapan dia tentang pergantian pelatih Persib dari tangan Radovic ke Rene Alberts. Dia pun mengaku telah mendapat informasi tersebut meski belum secara detail.

"Ya i know. It's good for us," ujar Gomez.

Sayang, ketika akan ditanya apa arti dari maksud bagus untuk mereka, Gomez enggan menjabarkannya. Dia pun memilih keluar ruangan karena ingin memesan kopi di kafe yang berada dalam satu lantai dengan tempat konferensi pers.

1. Kami ingin menang di kandang Persib

Radovic Dipecat, Pelatih Borneo: Good for UsIDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu, pada saat konferensi pers, Gomez menegaskan bahwa Borneo FC akan berusaha mencuri kemenangan dengan meraih tiga poin. Tim ini tidak hanya ingin menang di kandang, tapi juga tandang. Terlebih dengan kemenangan maka langkah menuju fase semifinal semakin mudah.

"Melawan Persib juga sesuatu yang prestisius," ujarnya.

Ketika ditanya kembali mengenai kepergian Radovic, yang menggantikan Gomez saat menangani Persib, dia tidak ingin berkomentar. Menurutnya, yang paling penting dari pertandingan besok adalah kemenangan.

"Urusan kami adalah bagaimana besok bisa menang. Persib musim lalu mungkin berbeda dengan Persib saat ini," paparnya.

2. Pemain Borneo siap berikan performa 100 persen

Radovic Dipecat, Pelatih Borneo: Good for UsIDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu, pemain sayap Borneo FC, Terens Puhiri, menuturkan, dia dan rekan-rekan satu tim siap menyajikan pertandingan yang menarik. Terlebih semua pemain berada dalam kondisi fit, sehingga siapapun siap diturunkan.

"Kami akan berikan 100 persen untuk pertandingan besok," ujarnya.

Pelatih Mario Gomez pun memastikan hingga sore ini tidak ada pemain Borneo yang mengalami cidera.

Baca Juga: Miljan Radovic Dipecat, Persib Resmi Tunjuk Robert Rene Albert

3. Asisten Pelatih Persib yakin timnya menang

Radovic Dipecat, Pelatih Borneo: Good for UsIDN Times/Debbie Sutrisno

Asisten pelatih Persib, Budiman, mengatakan, pertandingan besok adalah pertandingan yang sangat penting untuk memuluskan Maung Bandung melaju ke semifinal Piala Indonesia. Tiga poin menjadi harga mati yang harus didapat.

Tim kepelatihan dan seluruh pemain pun paham bahwa Persib saat ini tertinggal agregat gol tandang. Dengan demikian semua akan bertarung habis-habisan. Terlebih besok bobotoh dipastikan akan memenuhi stadion Si Jalak Harupat.

"Menang satu kosong saja kita akan lolos (semifinal). Dan kita akan memberikan yang terbaik," ujar Budiman.

Baca Juga: Resmi Tangani Persib Bandung, Ini Profil Robert Rene Alberts

4. Persoalan pelatih kembali ke manajemen

Radovic Dipecat, Pelatih Borneo: Good for UsLiga-Indonesia.id

Kapten Persib, Supardi Natshir, menyebut seluruh pemain saat ini hanya terfokus pada pertandingan penentuan besok. Terkait dengan pelatih baru, dia belum mau menyampaikan apapun.

"Sekarang masalahnya adalah pertandingan. Kalau pelatih kita lebih baik tunggu dari manajemen," ungkapnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya