Comscore Tracker

Iwan Bule Sambangi Tokoh Jawa Barat Bahas Perkembangan Negara

Ketua PSSI ini makin serius jajaki jadi calon gubernur Jabar

Bandung, IDN Times - Ketua PSSI Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule mendatangi salah satu tokoh di Jawa Barat, HD Sutrisno. Kedatangan Iriawan untuk menjenguk istri Sutrisno yang tengah terbaring lemah karena sakit.

Selain menjenguk, Iwan Bule juga meminta nasihat kepada HD Sutrisno terkait aspirsi dan saran atas perkembangan negara, khususnya kondisi di Jawa Barat sekarang.

"Kami berbicara banyak, terkait sejumlah hal yang sedang terjadi saat ini. Sebagai seorang saksi sejarah Pak HD Sutisno punya saran-saran terbaik untuk kemajuan Bangsa Indonesia dan Jawa Barat tentunya," kata Iwan Bule, Jumat (26/8/2022).

1. Siap maju pada Pilgub Jabar jika dapat dukungan masyarakat

Iwan Bule Sambangi Tokoh Jawa Barat Bahas Perkembangan NegaraIDN Times/Debbie Sutrisno

Sebelumnya dalam acara Rakorda Organda Jabar, Iwan Bule menegaskan dirinya siap untuk maju sebagai Calon Gubernur Jabar tahun 2024, bila memang mendapat mandat dari masyarakat. Sebagai purnawirawan polisi, dia mengaku siap untuk ditempatkan di mana saja termasuk diusung menjadi salah satu calon Gubernur Jabar.

"Pada saatnya, bila konstituen yaitu rakyat memerintahkan saya maka saya harus siap (maju Pilgub Jabar) karena saya adalah Bhayangkara sejati dan prajurit maka saya siap ditempatkan di mana saja," kata dia.

2. Pengalaman menjabat di Jabar jadi pengalaman penting

Iwan Bule Sambangi Tokoh Jawa Barat Bahas Perkembangan Negara

Sebagai putra asli Jawa Barat, Iriawan pernah menjabat sekitar dua tahun sebagai Kapolda Jabar. Dia menilai bakal jadi suatu kebanggaan apabila ada elemen masyarakat yang mendukungnya maju jadi calon Gubernur Jabar. Dia pun bakal melakukan yang terbaik untuk kemajuan Jabar.

"Saya pernah Kapolda di sini 2 setengah tahun dan saya cinta Jabar karena saya memang dibesarkan di Jabar, saya banyak memakan tanaman dari Jabar dan minum air dari Jabar, jadi suatu kebanggaan," ucap dia.

3. Masih fokus tuntaskan tugas sebagai Ketua PSSI

Iwan Bule Sambangi Tokoh Jawa Barat Bahas Perkembangan NegaraKetum PSSI M Iriawan Hadiri meeting virtual/ Dokumentasi PSSI

Meski demikian, untuk saat ini Iriawan mengaku bakal fokus terlebih dahulu untuk mengurusi sepakbola di Indonesia. Diketahui, kini dirinya masih menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

"Tapi mungkin saya sekarang mengurusi bola dulu ya, saya mengurus dulu tapi mungkin pada saatnya kalau saya diperintahkan, saya harus bisa menjalankan amanah itu dengan baik," kata dia.

Baca Juga: Beredar Stiker Iwan Bule Maju Pilgub Jabar, Gerindra Angkat Suara

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya