Comscore Tracker

Dua Mobil Damkar Terjebak di Dalam Gudang Triplek yang Masih Terbakar 

Petugas masih kesulitan memadamkan api

Bandung, IDN Times - Pemadaman kebakaran di sebuah gudang triplek di Kota Bandung masih berlangsung. 12 jam sudah petugas berjibaku berupaya memadamkan si jago merah yang berkobar sejak Senin (24/10/2022), pukul 20.30 WIB.

Sekdis Dinas Pemadam Kebakaran Iwan Rusmawan mengatakan, pemadaman api cukup sulit dilakukan karena barang mudah terbakar di dalam gudang. Meski sudah memadamkan bagian atas gudang, karena banyak triplek sehingga kobaran api kecil sesekali muncul dan membuat kobaran api kembali membesar.

"Pas pemadaman ada bagain bangunan yang runtuh dan membuat dua mobil Damkar di dalam aksesnya tertutup runtuhan triplek," kata Iwan ditemui di lokasi, Selasa (25/10/2022).

Menurutnya, dari total luas lahan mencapai 2.000 meter persegi hampir seluruhnya alami kebakaran. Beruntung api yang besar tidak merember ke bangunan lainnya setelah mampu dipadamkan petugas.

Iwan pun belum bisa memastikan penyebab utama kebakaran gudang ini. Saat ini petugas masih fokus untuk memadamkan api yang masih menjalar.

"Pendinginan saja belum karena masih ada apinya. Kita tidak tahu sampai berapa lama lagi susah memprediksinya kalau kebakaran," papar Iwan.

Mengenai jumlah kerugiannya, Iwan pun belum bisa memastikannya. Tapi sekarang dia mendapat bala bantuan dari Damkar Cimahi, Kabupaten Bandung, hingga Bandung Barat. Total ada 22 kendaraan Damkar dikerahkan.

Baca Juga: [BREAKING] Kebakaran Dahsyat, Pabrik Triplek Bandung Dilahap Api

Baca Juga: Kebakaran Gudang Triplek, 12 Jam Petugas Masih Berupaya Padamkan Api

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya