[BREAKING] Korban Bom Bunuh Diri Bandung Bertambah Jadi 11 Orang

Satu anggota polisi meninggal dunia akibat bom bunuh diri

Bandung, IDN Times - Korban ledakan bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Kota Bandung bertambah menjadi 11 orang. Dari jumlah tersebut satu anggota polisi meninggal dunia bernama Sofyan dan 10 lainnya mengalami luka.

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengatakan, kejadian ini bermula ketika aparat tengah melakukan apel pagi pukul 08.00 WIB. Saat itu, seorang pelaku memaksa masuk kantor polisi.

Namun, seorang petugas menghalangi pelaku tersebut yang langsung sebuah pisau. Tak lama kemudian ledakan pun terjadi saat polisi masih berada di lapangan tempat apel.

"Akibat ledakan ada 11 orang menjadi korban. 10 orang anggota di mana satu orang meninggal dunia atas nama Sofyan. Kemudian ada warga atas nama Nurhasanah mengalami luka ringan," kata Suntana di lokasi kejadian.

Saat ini, kepolisian pun sudah melakukan penyisiran dan mematikan tidak ada lagi bahan peledak di sekitar Polsek Astanaanyar. Satu bahan peledak yang masuk ada sudah diledakan oleh tim gegana.

Polisi pun sudah melakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP) untuk memeriksa jenazah dan sidik jari yang ada sehingga bisa memastikan identitas pelaku.

"Data-data pelaku bom bunuh diri sedang kami identifikasi dan kami akan pengecekan ulang dengan hasil sidik jari yang kita dapatkan sesudah kegiatan ini," kata dia.

Adapun arang bukti yang bisa diamankan adalah sebuah sepeda motor yang digunakan oleh pelaku berwarna biru dan saat ini sedang diamankan.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya