[BREAKING] Berangkat ke Cimaung, Ridwan Kamil dan Atalia Satu Mobil dengan Jenazah Eril

Emmeril dimakamkan di pemakaman keluarga di Cimaung

Bandung, IDN Times - Setelah disemayamkan di Gedung Pakuan sejak Minggu(12/6/2022) malam, Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz akhirnya dibawa ke lokasi pemakaman di kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin(13/6/2022).

Almarhum Eril, putra sulung Gubernur Ridwan Kamil dibawa dengan menggunakan kendaraan jenazah berwarna silver. Rombongan keluarga mulai berangkat meninggalkan Gedung Pakuan, Kota Bandung tepat pukul 09.10 WIB.

Dalam kendaraan jenazah tampak Ridwan Kamil, Atalia, dan anak perempuannya Kamilia Azzahra. Selain itu di kursi depan duduk mendampingi supir adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman.

Sebelum jenazah masuk ke dalam kendaraan hingga keluar Gedung Pakuan, masyarakat yang hadir melantunkan salawat nabi. Sejumlah masyarakat pun mendoakan Ridwan Kamil dan keluarga agar tetap tabah akan cobaan ini.

Eril, sapaan akrab Emmeril, akan dimakamkan di pemakaman keluarga daerah Cimaung, Kabupaten Bandung. Pemakaman ini dipersiapkan keluarga dan nantinya akan ada masjid yang dibangun di sekitar pemakaman.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar, Wahyu Mijaya mengatakan, semua urusan persiapan terus dilakukan untuk kelancaran penguburan Eril dilakukan sejak beberapa hari kemarin. Termasuk soal rute pemberangkatan.

"Rutenya dari Gedung Pakuan terus ke Jalan Wastukencana, Tol Pasteur, Tol Seroja terus ke Cimaung," ujar Wahyu, Sabtu (11/6/2022).

Adapun untuk waktu pemberangkatan jenazah diperkirakan akan diberangkatkan dari Gedung Pakuan ke Cimaung, Kabupaten Bandung pada pukul 09:00 WIB.

"Pemberangkatan dilakukan pagi helang siang karena untuk antisipasi berasamaan orang yang berangkat bekerja," ungkapnya.

Baca Juga: Sejak Pagi Ratusan Warga Terus Bertakziah Doakan Alamarhum Emmeril

Baca Juga: Pemakaman Emmeril, Keluarga Besar Ridwan Kamil Mulai Berdatangan di Cimaung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya